BLT PIP Kemdikbud September 2023 Cair di Tanggal Ini: Bantuan Siswa KIP Uang Rp1 Juta Masuk ke SIMPEL BRI BNI

- 19 September 2023, 17:30 WIB
Ilustrasi. BLT PIP Kemdikbud September 2023 cair di tanggal ini, bantuan siswa KIP uang Rp1 juta masuk ke buku tabungan.
Ilustrasi. BLT PIP Kemdikbud September 2023 cair di tanggal ini, bantuan siswa KIP uang Rp1 juta masuk ke buku tabungan. /Tangkap layar instagram.com/@sobatpip

BERITA DIY - Berikut informasi BLT PIP Kemdikbud September 2023 cair di tanggal ini, bantuan siswa KIP uang Rp1 juta masuk ke buku tabungan dan rekening BRI BNI.

Dana BLT PIP Kemdikbud 2023 merupakan bantuan dana pendidikan untuk siswa yang kurang mampu secara ekonomi. Bantuan PIP diberikan kepada siswa KIP maupun bukan.

Pencairan BLT PIP Kemdikbud September 2023 ini akan cair melalui tiga bank Himbara yakni BRI, BNI, dan BSI. Siswa diharuskan membuat buku tabungan SimPel dahulu.

Adapun nama penerima bantuan PIP Kemdikbud September 2023 bisa siswa cek melalui laman pip.kemdikbud.go.id dengan dua berkas, yakni NIK NISN siswa KIP yang valid.

Baca Juga: Cek Namamu DI SINI! Siswa SD - SMA Ini Dapat PIP September 2023 Cair ke ATM BRI BNI: Cara Cek Bukti Transfer

Bantuan ini diberikan kepada siswa jenjang SD, SMP, SMA-SMK sederajat pun telah terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Hingga hari ini, bantuan PIP Kemdikbud 2023 telah memasuki jadwal pencairan termin kedua atau tahap 2 yang mana cair antara bulan Juni hingga September.

Adapun pencairan BLT PIP Kemdikbud 2023 termin 2 telah dilakukan semenjak bulan Juni dan akan berakhir hingga tanggal 30 September 2023, lalu setelahnya baru beralih ke termin 3.

Besaran Dana PIP Kemdikbud 2023

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah