Alhamdulillah! Bantuan Pangan Beras 10 Kg Cair Lagi, Cek Penerima Bansos Lewat HP di Link Resmi Ini

- 18 September 2023, 10:30 WIB
Ilustrasi. Bansos pangan berupa beras 10 kilogram akan segera disalurkan ke 21,3 juta KPM, cek penerima di sini.
Ilustrasi. Bansos pangan berupa beras 10 kilogram akan segera disalurkan ke 21,3 juta KPM, cek penerima di sini. /Pixabay/@imageparty/

BERITA DIY – Alhamdulillah, bantuan pangan beras sebesar 10 kg akan cair lagi bulan September, Oktober dan November. Masyarakat dapat cek penerima bansos lewat HP secara online melalui link resmi berikut ini.

Kabar gembira bagi masyarakat, di Tengah naiknya harga beras di pasaran, pemerintah kembali memberikan bantuan pangan berupa beras kepada sejumlah masyarakat kategori tertentu.

Kategori masyarakat tersebut adalah keluarga penerima manfaat (KPM) yang terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial Kementerian Sosial (DTKS Kemensos).

Bantuan pangan berupa beras 10 kg ini diberikan kepada 21,3 juta KPM yang telah terdaftar selama tiga bulan ke depan yaitu September, Oktober dan November.

Baca Juga: Segera Dibuka! Pendaftaran Penerima BLT Rp600 Ribu, UMKM Tak Perlu Input NIK KTP ke Link eform.bri.co.id

Besaran bantuan pangan beras yang akan diterima masing-masing KPM tiap bulannya adalah 10 kilogram, sehingga total selama tiga bulan, 30 kilogram beras akan diterima oleh masing-masing KPM.

Program bantuan pangan bulan September, Oktober dan November ini merupakan program lanjutan bantuan pangan yang sebelumnya disalurkan pada masa lebran idulfitri 2023 yang lalu.

“Ya ini melanjutkan bantuan pangan dalam bentuk beras yang akan diberikan di September, Oktober, November, 10 kilo, 10 kilo, 10 kilo kita berikan kepada 21,3 juta keluarga penerima.” Ungkap Presiden Jokowi dikutip dari setkab.go.id.

Penyaluran bantuan pangan 10 kilogram ini telah mulai dilaksanakan di sejumlah daerah. Terbaru Presiden Jokowi menyalurkan bantuan pangan di Karawang, Jawa Barat pada Kamis, 14 September 2023 yang baru.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah