Cara Cek Dana PKH Balita 2023 Cair atau Belum? Login cekbansos.kemensos.go.id, Lihat Penerima di SINI

- 17 September 2023, 12:30 WIB
Ilustrasi - Cara cek dana PKH balita 2023 sudah cair atau belum lengkap lihat penerima terbaru dengan login ke cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi - Cara cek dana PKH balita 2023 sudah cair atau belum lengkap lihat penerima terbaru dengan login ke cekbansos.kemensos.go.id. /Pexels/Quang Nguyen Vinh

BERITA DIY - Ketahui cara cek dana Program Keluarga Harapan (PKH) untuk balita 2023 cair atau belum dengan login ke link cekbansos.kemensos.go.id, lihat daftar penerima dengan input data ini.

Saat ini banyak masyarakat khususnya para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) yang bertanya-tanya apakah dana PKH sudah cair atau belum.

Lebih spesifik, banyak PKM yang memiliki balita terdaftar sebagai penerima bansos PKH yang penasaran bantuan sudah cair atau belum.

Diketahui, balita masuk dalam salahs atu kategori penerima bansos PKH di tahun 2023 ini dengan nominal bantuan yang akan diterima adalah Rp750 ribu per tahap atau Rp3 juta per tahun.

Baca Juga: Kartu Prakerja Gelombang 61 Mulai Kapan Dibuka? Ini Jadwal, Syarat dan Cara Daftar Jadi Penerima Rp4,2 Juta

Selain balita, kategori lain yang bisa menerima bantuan Rp750 ribu per tahap adalah ibu hamil. Kemudian ada kategori lansia dan penyandang disabilitas yang akan terima bantuan Rp600 ribu.

Tak ketinggalan kategori anak sekolah mulai dair jenjang SD, SMP dan SMA yang akan dapat bantuan mulai Rp225 ribu hingga Rp500 ribu.

Sebagai informasi, saat ini pencairan bansos PKH memasuki penyaluran tahap 3 yang akan berakhir pada akhir bulan September 2023.

Pencairan bansos tahap 3 ini dilakukan di Kantor Pos dan telah terlaksana di sejumlah daerah. Sementara untuk pencairan melalui bank himbara dilakukan tiap 2 bulan sekali.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x