Segera Ambil Uang PIP September 2023 yang Cair di ATM BRI BNI, Cek Nama Siswa Penerima Bantuan Tahap 2 di SINI

- 15 September 2023, 16:05 WIB
Ilustrasi- Rekening SIMPEL PIP, info mengenai bisa segera ambil uang PIP September 2023 yang sudah cair di ATM BRI BNI, cek nama siswa penerima bantuan tahap 2.
Ilustrasi- Rekening SIMPEL PIP, info mengenai bisa segera ambil uang PIP September 2023 yang sudah cair di ATM BRI BNI, cek nama siswa penerima bantuan tahap 2. /Tangkap layar instagram.com/@sobatpip
 
BERITA DIY - Bisa segera ambil uang PIP September 2023 yang sudah cair di ATM BRI BNI, cek nama siswa penerima bantuan tahap 2 ada di sini.
 
Siswa SD - SMA bisa segera ambil uang PIP September 2023 jika sudah cair di ATM maupun rekening SIMPEL BRI dan BNI.
 
Adapun untuk cek nama siswa penerima bantuan tahap 2 bisa dilakukan di sini dengan mengakses laman SIPINTAR.
 
Peserta didik hanya perlu untuk menyiapkan NIK yang bisa dilihat dari Kartu Keluarga dan NISN yang telah diberikan pihak sekolah.
 
 
Setelah cek nama siswa, dan tertera Dana Sudah Masuk pada SK Pemberian PIP, peserta didik bisa langsung segera ambil uang di ATM SIMPEL.
 
Namun yang perlu siswa dan orang tua perhatikan sebelum ambil uang PIP di ATM SIMPEL yaitu pastikan nomor rekening dan data penerima telah singkron dengan SK Pemberian.
 
Sedangkan untuk besaran nominal bantuan uang PIP siswa SD yang ditransfer di ATM BRI akan sedikit berbeda dengan jenjang pendidikan SMP maupun SMA.
 
Siswa SD yang tercantum sebagai siswa baru, akan mendapatkan uang PIP sebesar Rp225 ribu untuk satu tahun anggaran yang bisa diambil melalui rekening atau ATM.
 
 
Begitu pula yang sudah berada pada kelas akhir, atau kelas 6 yang akan mendapatkan uang PIP sebesar Rp225 ribu di BRI.
 
Namun akan sedikit berbeda dengan siswa dari kelas 2 hingga kelas 5 yang akan mendapatkan bantuan pendidikan PIP sebesar Rp450 ribu.
 
Hal tersebut dikarenakan siswa baru dan dari kelas akhir hanya akan menjalani satu semester dalam satu tahun anggaran PIP yaitu Januari - Desember.
 
Sementara untuk jadwal pengambilan uang di ATM BRI, juga dapat berbeda dari satu penerima dengan penerima PIP yang lainnya.
 
 
Karena untuk tahap penyelurannya sendiri juga bisa berbeda, sesuai dengan tahap yang telah ditentukan oleh pemerintah.
 
Dengan begitu siswa bisa melalukan cek nama penerima bantuan tahap 2 terlebih dahulu melalui laman SIPINTAR di pip.kemdikbud.go.id.
 
Cara Cek Penerima PIP Tahap 2
 
1. Login pada laman SIPINTAR
 
2. Inputkan NIK dan NISN
 
3. Ketikkan hasil penjumlahan
 
4. Klik "Cari Penerima PIP"
 
5. Informasi terkait nama siswa penerima bantuan PIP akan tampil
 
Itulah informasi terkait bisa segera ambil uang PIP September 2023 yang sudah cair di ATM BRI BNI, cek nama siswa penerima bantuan tahap 2 di laman SIPINTAR.***

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x