PIP Cair Hari Ini! Cek Bantuan PIP Kemdikbud September 2023, Ketahui Tanda BLT Rp 1 Juta Cair Pakai NISN NIK

- 9 September 2023, 15:40 WIB
Ilustrasi. PIP mulai cair hari ini! Cek bantuan PIP Kemdikbud September 2023 disini, ketahui tanda BLT Rp1 juta.
Ilustrasi. PIP mulai cair hari ini! Cek bantuan PIP Kemdikbud September 2023 disini, ketahui tanda BLT Rp1 juta. /Tangkap layar Instagram.com/@sobatpip

BERITA DIY - PIP mulai cair hari ini! Cek bantuan PIP Kemdikbud September 2023 disini, ketahui tanda BLT Rp1 juta cair pakai NISN NIK siswa SD, SMP, SMA-SMK.

Kabar bahagia untuk siswa SD, SMP, SMA-SMK yang jadi penerima bantuan PIP Kemdikbud 2023 karena per September ini BLT Rp1 juta mulai dicairkan kembali.

Pencairan bantuan PIP Kemdikbud 2023 bulan September ini masuk dalam tahap 2 atau termin 2, yang mana dijadwalkan cair antara bulan Juni hingga September.

Untuk siswa SD, SMP, SMA-SMK yang ingin mengetahui tanda bahwa BLT PIP Kemdikbud 2023 telah dicairkan atau belum, bisa simak artikel ini hingga selesai.

Baca Juga: PIP Kemdikbud Bisa Cair Rp 1 Juta Pakai Cara Ini, Siapkan SKTM, NIK & NISN Siswa SD SMA! Bisa Daftar Tanpa KIP

Bantuan PIP Kemdikbud 2023 ditujukan kepada siswa pemegang KIP yang berstatus keluarga miskin atau rentan miskin dan terdata di DTKS Kemensos.

Nama penerima bantuan ini bisa dicek melalui laman SIPINTAR yang beralamat di pip.kemdikbud.go.id dengan menggunakan 2 nomor NIK dan NISN siswa.

Besaran yang bakal siswa terima juga bakal beragam, semua akan tergantung jenjang yang sedang ditempuh dan menjadi penerima bantuan PIP di semester akhir atau awal.

Namun, siswa SMA dan SMK kelas 11 adalah siswa yang mendapatkan nominal terbesar di PIP Kemdikbud 2023, yaitu Rp1 juta.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x