Cek Nama Penerima PIP September 2023 Ada di SINI, Uang BLT Rp1 Juta Ditransfer ke ATM Siswa NIK NISN Ini

- 9 September 2023, 09:50 WIB
Ilustrasi- Siswa sekolah penerima uang BLT PIP, cara cek nama penerima PIP bulan September 2023 ada di sini, uang BLT dari Kemdikbud ditransfer ke ATM siswa NIK dan NISN ini.
Ilustrasi- Siswa sekolah penerima uang BLT PIP, cara cek nama penerima PIP bulan September 2023 ada di sini, uang BLT dari Kemdikbud ditransfer ke ATM siswa NIK dan NISN ini. /Tangkap layar instagram.com/@sobatpip
 
BERITA DIY - Berikut cek nama penerima PIP bulan September 2023 ada di sini, uang BLT dari Kemdikbud ditransfer ke ATM siswa NIK dan NISN ini.
 
Hingga pertengahan September 2023 ini para orang tua masih menunggu uang BLT ditransfer ke rekening, cek nama penerima PIP ada di sini.
 
Adapun uang BLT PIP September 2023 sebesar Rp1 Juta akan ditansfer oleh pemerintah ke ATM siswa pemilik NIK dan NISN ini.
 
Bantuan PIP Kemdikbud September 2023 ini akan kembali disalurkan kepada siswa SD - SMA yang telah menerima SK Pemberian.
 
 
Sedangkan untuk cek nama penerima SK Pemberian, siswa hanya perlu untuk input NIK dan NISN di laman SIPINTAR pip.kemdikbud.go.id.
 
Siswa SD - SMA akan mendapatkan transfer uang BLT PIP hingga Rp1 juta di ATM SIMPEL BRI dan BNI yang telah diaktivasi terakhir kali pada bulan Juli 2023 lalu.
 
Uang BLT PIP September yang merupakan tahap 2 ini akan ditransfer ke ATM siswa  penerima SK Pemberian secara bertahap.
 
Sedangkan jika merujuk pada jadwal dari Puslapdik Kemdikbud, tranfer uang BLT PIP September 2023 ini akan berakhir pada 30 September 2023 mendatang.
 
 
Sementara untuk bulan Oktober - Desember, BLT PIP akan dilanjutkan pada tahap 3 yang dikhususkan bagi siswa SK Nominasi yang belum melakukan aktivasi rekening.
 
Nantinya siswa bisa mendapatkan transfer uang di ATM SIMPEL hingga Rp1 juta untuk satu tahun anggaran dari pemerintah.
 
Uang BLT PIP September 2023 dari pemerintah akan ditransfer ke ATM masing-masing siswa penerima SK Pemberian dengan rincian sebagai berikut.
 
1. Siswa SD : Rp225 ribu - Rp450 ribu
 
2. Siswa SMP : Rp375 ribu - Rp750 ribu
 
3. Siswa SMA : Rp500 ribu - Rp1 juta
 
 
Rentang nominal uang PIP tersebut dibedakan berdasarkan kelas yang diduduki saat ini, baik untuk siswa baru maupun kelas akhir.
 
Sedangkan untuk penyaluran uang BLT PIP Kemdikbud 2023 sendiri, dibedakan menjadi 3 tahap berikut ini.
 
1. Tahap 1 : Januari - April
 
2. Tahap 2 : Mei - September
 
3. Tahap 3 : Oktober - Desember
 
Namun bagi siswa yang hingga kini belum mendapatkan transfer uang BLT PIP September 2023 dari pemerintah, bisa cek nama penerima yang ada di laman pip.kemdikbud.go.id.
 
 
1. Kunjungi laman resmi SIPINTAR pip.kemdikbud.go.id
 
2. Inputkan NIK, NISN, dan hasil penjumlahan
 
3. Cek data siswa yang telah diinputkan
 
4. Klik " Cari Penerima PIP"
 
5. hasil nama penerima BLT PIP akan muncul
 
Demikianlah cek nama penerima PIP bulan September 2023 ada di sini, uang BLT dari Kemdikbud ditransfer ke ATM siswa NIK dan NISN ini.***

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah