Cek NIK KTP ke Sini, 10 Juta Orang Terdaftar Langsung Dapat BLT Rp 3 Juta Cair di Kantor Pos dan Rekening

- 9 September 2023, 11:17 WIB
Ilustrasi - Cek NIK KTP ke sini. Ada sekitar 10 juta orang yang terdaftar langsung dapat BLT hingga Rp 3 juta cair di Kantor Pos dan rekening.
Ilustrasi - Cek NIK KTP ke sini. Ada sekitar 10 juta orang yang terdaftar langsung dapat BLT hingga Rp 3 juta cair di Kantor Pos dan rekening. /Tangkap Layar Facebook/Adi Slamet

BERITA DIY - Cek NIK KTP ke link berikut ini. Ada sekitar 10 juta orang yang terdaftar langsung dapat BLT hingga Rp 3 juta cair di Kantor Pos dan rekening.

Di tahun 2023 beragam bantuan masih disalurkan pemerintah kepada masyarakat di Indonesia, meski pandemi Covid-19 sudah berlalu.

Salah satunya adalah Program Keluarga Harapan (PKH) yang diberikan kepada sekitar 10 juta keluarga di Indonesia.

Pemerintah melalui Kemensos memberikan bansos PKH 2023 hanya kepada keluarga warga negara Indonesia (WNI) yang memiliki NIK KTP.

Baca Juga: Login cekbansos.kemensos.go.id, PKH 2023 Tahap 3 Cair ke Pemilik KTP INI, Cek Jumlah Uang Bantuan PKH di SINI

Selain itu, kriteria penerima BLT tersebut adalah tergolong miskin atau rentan miskin; bukan ASN, anggota TNI dan Polri; serta terdata di DTKS Kemensos.

Perlu diketahui, BLT yang diberikan Kemensos melalui PKH ini tidak sama rata karena menyesuaikan kondisi keluarga penerima manfaat.

Terdapat keluarga yang menerima BLT Rp 3 juta, bahkan bisa sampai Rp 10.8 juta. Sebab, Kemensos membagi tujuh kategori penerima bantuan.

Dalam setiap keluarga penerima bisa mendapatkan 4 kategori di antaranya dengan maksimal besaran bantuan Rp 10,8 juta. Berikut rinciannya:

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x