PIP September 2023 Cair! Nama Penerima BLT Kemdikbud Sudah Keluar di Sini, Cek Kapan Bantuan Masuk di BNI BRI

- 4 September 2023, 10:29 WIB
Ilustrasi- Siswa SD - SMA penerima BLT PIP, PIP September 2023 cair, nama penerima BLT Kemdikbud sudah keluar di sini, cek kapan bantuan masuk di rekening BNI dan BRI.
Ilustrasi- Siswa SD - SMA penerima BLT PIP, PIP September 2023 cair, nama penerima BLT Kemdikbud sudah keluar di sini, cek kapan bantuan masuk di rekening BNI dan BRI. /Tangkap layar instagram.com/@sobatpip
 
BERITA DIY - Simak informasi PIP September 2023 cair, nama penerima BLT Kemdikbud sudah keluar, dan kapan bantuan masuk di rekening BNI dan BRI.
 
Adapun nama penerima BLT PIP September 2023 dari Kemdikbud sudah keluar, siswa bisa cek kapan bantuan masuk melalui rekening BNI dan BRI.
 
Pencairan BLT PIP Kemdikbud memang masih terus ditunggu hingga September 2023 ini, cek kapan bantuan masuk di rekening penerima.
 
Bisa saja BLT PIP tahap 2 ini akan cair pada bulan September 2023, karena bulan ini menjadi batas akhir penyaluran bantuan termin terbaru.
 
 
Dengan begitu, siswa yang belum terima bantuan bisa cek nama penerima BLT PIP Kemdikbud yang sudah keluar di sini secara online dan bisa melalui HP.
 
Bagi siswa yang pada bulan Juli lalu tercantum di SK Nominasi penerima PIP, juga bisa cek nama penerima BLT dari Kemdikbud yang sudah keluar di sini.
 
Namun yang perlu diketahui, bahwa BLT PIP September 2023 ini akan cair hanya kepada siswa yang sudah melakukan aktivasi rekening sebelum tanggal 31 Juli 2023 lalu.
 
Lantas nantinya siswa yang sudah melakukan aktivasi rekening, BLT PIP akan cair setelah terbitnya SK Pemberian di laman SIPINTAR.
 
 
Selain itu bagi siswa yang sudah memiliki rekening PIP pada tahun sebelumnya, tidak perlu lagi untuk aktivasi rekening ketika nomor rekening sudah padan dengan SK Pemberian September 2023 ini.
 
Tetapi yang perlu diperhatikan jika siswa penerima PIP sudah memiliki rekening SIMPEL sebelumnya, namun ada kenaikan jenjang pendidikan, tetap harus melakukan aktivasi rekening baru terlebih dahulu.
 
Lantas jika merujuk pada jadwal pencairan BLT PIP tahun sebelumnya, bantuan tahap 2 ini akan cair hingga akhir September 2023 mendatang kepada siswa penerima SK Pemberian.
 
Sedangkan untuk cek SK Pemberian, siswa atau orang tua cukup input NIK dan NISN di laman SIPINTAR pip.kemdikbud.go.id.
 
 
Nantinya dalam SK Pemberian juga akan tercatat bahwa BLT PIP September 2023 ini sudah cair di rekening BRI dan BNI atau masih dalam proses.
 
Tanda bila BLT PIP sudah cair di rekening BRI dan BNI, yaitu pada SK Pemberian akan tercantum status dana sudah masuk.
 
Berikut inilah cara cek SK Pemberian dan cek nama penerima PIP September 2023 melalui laman SIPINTAR di pip.kemdikbud.go.id.
 
Cara Cek Nama Penerima PIP
 
1. Buka laman SIPINTAR di pip.kemdikbud.go.id
 
2. Isikan NIS siswa pada kolom pertama
 
3. Isikan NISN pada kolom kedua
 
4. Ketikkan hasil penjumlahan
 
5. Klik "Cari Penerima PIP"
 
Demikianlah PIP September 2023 cair, nama penerima BLT Kemdikbud sudah keluar di sini, cek kapan bantuan masuk di rekening BNI dan BRI.***

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah