Kenapa PKH Tahap 3 Banyak yang Tidak Cair? Ini Penyebab, Jadwal Penyaluran dan Cara Cek Penerima Bansos

- 29 Agustus 2023, 13:30 WIB
Kenapa PKH Tahap 3 banyak yang tidak cair, penyebab, jadwal penyaluran dan cara cek penerima bansos.
Kenapa PKH Tahap 3 banyak yang tidak cair, penyebab, jadwal penyaluran dan cara cek penerima bansos. /Tangkap layar jdih.acehprov.go.id

BERITA DIY - Ketahui kenapa bansos PKH Tahap 3 banyak yang tidak cair lengkap dengan penyebab, jadwal penyaluran dan cara cek penerima dengan mudah.

Menjelang akhir bulan Agustus 2023, masih banyak KPM yang belum mendapatkan pencairan bansos PKH Tahap 3. Padahal sesuai jadwal dari Kemensos bulan ini pencairan sudah mulai cair.

Banyak KPM yang juga bertanya-tanya kenapa bansos PKH Tahap 3 banyak yang tidak cair ke rekening KPM atau disalurkan melalui PT Pos.

Namun perlu diketahui pula bahwa sejumlah daerah telah mulai mencairkan bansos PKH Tahap 3 ini, maka cek jadwal penyaluran bansos PKH Tahap 3 berikut ini.

Baca Juga: HORE! PIP Kemdikbud 2023 Sudah Dikirim ke Rekening Siswa Sekolah, Cek Penerima Lewat HP di pip.kemdikbud.go.id

Jadwal Penyaluran Bansos PKH Tahap 3

Berikut jadwal penyaluran bansos PKH Tahap 3 menurut Kemensos, selengkapnya.

  • Tahap 1: Januari, Februari dan Maret
  • Tahap 2: April, Mei dan Juni
  • Tahap 3: Juli, Agustus dan September
  • Tahap 4: Oktober, November dan Desember

Namun sebagai informasi, dilansir dari antaranews, terbaru Kemensos membuat dua skema panyluran bansos PKH menjadi per tiga bulan melalui PT Pos dan per dua bulan melalui himbara dan BSI.

Dengan demikian akan ada penyesuaian jadwal penyaluran dan besarna bantuan yang diterima bagi KPM yang menerima bansos per dua bulan.

Baca Juga: Kapan Pengumuman Hasil Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 60? Ini Bocoran Tanda Lolos Jadi Penerima Rp4,2 Juta

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x