Buruan Cek! Pelaku UMKM Dapat BLT Uang Rp600 Ribu Cair ke Rekening, Ini Cara Daftar Bukan di eform.bri.co.id

- 27 Agustus 2023, 07:00 WIB
Ilustrasi - Segera cek, pelaku UMKM bisa dapat uang BLT Rp600 ribu cair ke rekening bukan BPUM di link eform.bri.co.id pakai cara ini.
Ilustrasi - Segera cek, pelaku UMKM bisa dapat uang BLT Rp600 ribu cair ke rekening bukan BPUM di link eform.bri.co.id pakai cara ini. /Tangkap layar Instagram.com/@bank_indonesia

BERITA DIY - Kabar baik bagi pelaku UMKM bisa cek cara daftar BLT UMKM berikut ini untuk dapat uang Rp600 ribu cair ke rekening tersedia bukan di link eform.bri.co.id.

Program bantuan langsung tunai (BLT) untuk pelaku UMKM masih terus dicari oleh pelaku UMKM mengingat sebelumnya pemerintah pernah memberikan bantuan tersebut.

Bantuan tersebut bernama Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) yang disalurkan pada tahun 2020 dan 2021 sebagai dampak adanya pandemi Covid-19.

Sayangnya, bantuan BPUM atua BLT UMKM tersebut tidka dilanjutkan pada tahun 2023 ini kepada pelaku UMKM karena dinilai telah mampu bertahan di tengah kondisi ekonomi saat ini.

Baca Juga: Segera Daftar! Pemilik KTP Ini Bisa Dapat Rp4,2 Juta Jika Lolos Kartu Prakerja Gelombang 60, Ini Caranya

Sebagai tambahan informasi, sebelumnya untuk melakukan cek daftar nama penerima BLT UMKM tersebut, pelaku UMKM bisa melakukan cek melalui link eform.bri.co.id.

Namun karena program bantuan ini sudah tidak dilanjutkan lagi, pelaku UMKM sudah tidak perlu melakukan cek daftar penerima melalui link eform.bri.co.id.

Meskipun program BLT UMKM ini sudah tidak dilanjutkan pada tahun 2023 ini, namun pelaku UMKM masih berkesempatan untuk mendapatkan uang Rp600 ribu dengan mendaftar beberapa program untuk pelaku UMKM dari pemerintah.

Salah satu program yang dapat diikuti adalah program Kartu Prakerja di tahun 2023 yang memberikan uang insentif Rp600 ribu jika daftar dan lolos seleksi gelombang.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x