Saldo Rekening PIP Kemdikbud 2023 Bertambah! Cek Rp 1 Juta Cair Input NISN dan NIK KTP di pip.kemikbud.go.id

- 25 Agustus 2023, 10:15 WIB
Saldo PIP Kemdikbud 2023 bertambah, cek Rp 1 juta cair jika dapat tanda lolos di pip.kemdikbud.go.id hanya input NISN dan NIK KTP.
Saldo PIP Kemdikbud 2023 bertambah, cek Rp 1 juta cair jika dapat tanda lolos di pip.kemdikbud.go.id hanya input NISN dan NIK KTP. /BERITA DIY/IRSA ARDIA

BERITA DIY - Ketahui saldo rekening PIP Kemdikbud 2023 sudah bertambah, simak cara cek Rp 1 juta cair dengan input NISN dan NIK KTP di pip.kemdikbud.go.id.

Dana bantuan hingga Rp 1 juta sudah mulai disalurkan kepada peserta didik yang namanya terdaftar di pip.kemdikbud.go.id.

Program Indonesia Pintar (PIP) adalah program bantuan yang diperuntukkan untuk peserta didik yang duduk di bangku SD-SMA bertujuan untuk membantu biaya pendidikan baik secara langsung maupun tidak langsung.

PIP Kemdikbud 2023 hanya diterima oleh siswa yang memiliki Kartu Indonesia Pintar (KIP) atau berasal dari keluarga miskin atau rentan miskin.

Baca Juga: Cek Data Nama Penerima PIP 2023, Login Pip.kemdikbud.go.id Status Pencairan Bantuan Apa Sudah Ditransfer

Meskipun terdapat pertimbangan khusus lainnya, namun kedua syarat tersebut terbilang mutlak bagi siswa yang akan menerima PIP Kemdikud 2023.

Pada penyaluran PIP Kemdikbud 2023, hal yang harus dilakukan oleh calon penerima yakni cek penerima PIP 2023 di pip.kemdikbud.go.id.

Cara cek penerima PIP Kemdikbud 2023

Baca Juga: Update Pencairan PIP Agustus 2023, Ketahui Daftar Penerima BLT Rp 1 Juta Terbaru di pip.kemdikbud.go.id

1. Buka link pip.kemdikbud.go.id

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x