Alhamdulillah Siswa Tak Terdaftar PIP di pip.kemdikbud.go.id Bisa Dapat Uang Rp 2 Juta, Daftar DI SINI

- 24 Agustus 2023, 16:48 WIB
Alhamdulillah siswa tak terdaftar PIP di pip.kemdikbud.go.id bisa dapat uang Rp 2 juta. Ini cara daftar online di link resmi.
Alhamdulillah siswa tak terdaftar PIP di pip.kemdikbud.go.id bisa dapat uang Rp 2 juta. Ini cara daftar online di link resmi. /Pixabay/ed_davad

BERITA DIY - Alhamdulillah siswa yang tak terdaftar PIP di pip.kemdikbud.go.id bisa dapat uang Rp 2 juta. Simak cara daftar online di link resmi di bawah ini.

Program Indonesia Pintar (PIP) merupakan bantuan uang tunai yang diberikan oleh pemerintah untuk siswa SD, SMP, dan SMA untuk meningkatkan kualitas pendidikan mereka.

PIP ini dijalankan oleh Kemendikbudristek dan Kemenag sepanjang tahun ini dan bantuan uang tunainya disalurkan oleh BNI, BRI, dan BSI.

Siswa yang terdaftar sebagai penerima PIP di link pip.kemdikbud.go.id maupun pipmadrasah.kemenag.go.id bisa dapat uang hingga Rp 1 juta per orang sekali cair.

Baca Juga: Selamat 9,4 Juta Siswa Dapat PIP Kemdikbud 2023, Lapor ke Sini jika Tak Terdaftar di pip.kemdikbud.go.id

Sayangnya, tidak semua siswa bisa dapat uang hingga Rp 1 juta ini. PIP hanya diberikan kepada siswa yang memenuhi syarat agar bantuan ini tepat sasaran.

Adapun syarat penerima PIP ini adalah pemegang Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan siswa miskin/rentan miskin dengan berbagai pertimbangan khusus.

Siswa yang tidak terdaftar sebagai penerima PIP di pip.kemdikbud.go.id maupun pipmadrasah.kemenag.go.id tidak perlu risau lataran mereka masih bisa dapat uang Rp 2 juta.

Bantuan uang Rp 2 juta ini berasal dari program keluarga harapan (PKH) yang diberikan untuk siswa yang terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x