SELAMAT BLT PIP Kemdikbud Sudah CAIR Agustus 2023, Cek Status Dana Masuk Siswa Penerima di pip.kemdikbud.go.id

- 24 Agustus 2023, 12:00 WIB
Ilustrasi- BLT PIP Kemdikbud sudah cair Agustus 2023, cek status dana masuk siswa penerima di laman SIPINTAR pip.kemdikbud.go.id pakai NISN dan NIK.
Ilustrasi- BLT PIP Kemdikbud sudah cair Agustus 2023, cek status dana masuk siswa penerima di laman SIPINTAR pip.kemdikbud.go.id pakai NISN dan NIK. /Tangkap layar instagram.com/@sobatpip

BERITA DIY - Selamat, bantuan uang tunai (BLT) PIP Kemdikbud sudah cair Agustus 2023, cek status dana masuk siswa penerima di laman SIPINTAR pip.kemdikbud.go.id pakai NISN dan NIK.

Akhirnya program bantuan bagi siswa SD, SMP, hingga SMA sederajat yaitu PIP Kemdikbud mulai cair pada bulan Agustus 2023.

BLT PIP Kemdikbud yang disalurkan kali ini ditujukan kepada siswa penerima yang telah melakukan aktivasi rekening sebelum 31 Juli 2023 lalu.

Namun untuk proses penyaluran BLT PIP Kemdikbud tersebut masih dilakukan secara bertahap serta dalam proses update data di sejumlah wilayah.

Baca Juga: Bukan PIP Kemdikbud, Siswa Penerima Bansos Ini Dapat BLT CAIR Rp2 Juta, Cek Penerima PKH Tahap 3 2023 di Sini

Sehingga tidak semua siswa yang sudah aktivasi rekening sebelumnya langsung menjadi penerima di bulan Agustus 2023 ini.

Untuk cek status dana BLT PIP Kemdikbud 2023 tersebut sudah cair dan masuk rekening atau belum dapat dilakukan melalui laman SIPINTAR pip.kemdikbud.go.id.

Apabila mendapatkan SK Pemberian dengan status dana sudah masuk, maka menunjukan bahwa BLT PIP Kemdikbud telah cair ke rekening siswa penerima.

Hanya dengan memasukan NISN dan NIK di laman pip.kemdikbud.go.id, status SK Pemberian tersebut pun dapat diketahui.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah