Syarat BLT PIP Kemdikbud CAIR Agustus 2023 dan Cara Dapat SK Pemberian, Cek NISN NIK di pip.kemdikbud.go.id

- 15 Agustus 2023, 11:09 WIB
BLT dari PIP Kemdikbud bisa cair Agustus 2023 dan cara dapat SK Pemberian serta cek NISN NIK siswa penerima di SIPINTAR pip.kemdikbud.go.id.
BLT dari PIP Kemdikbud bisa cair Agustus 2023 dan cara dapat SK Pemberian serta cek NISN NIK siswa penerima di SIPINTAR pip.kemdikbud.go.id. /Tangkap layar: pip.kemdikbud.go.id

BERITA DIY - Simak syarat bantuan uang tunai (BLT) dari PIP Kemdikbud bisa cair Agustus 2023 dan cara dapat SK Pemberian, serta cek NISN NIK siswa penerima di laman SIPINTAR pip.kemdikbud.go.id.

PIP Kemdikbud merupakan salah satu program bantuan bagi siswa SD, SMP, hingga SMA dan SMK sederajat dengan ekonomi kurang mampu.

Penyaluran BLT dari PIP Kemdikbud tersebut kembali disalurkan pada bulan Agustus 2023 ini yang merupakan bagian dari jadwal penyaluran tahap 2 yang sudah cair sejak bulan Mei lalu.

Baca Juga: HORE Siswa NISN NIK Ini Terima BLT PIP Kemdikbud: Tahap 2 Bisa CAIR Agustus 2023, Cek di pip.kemdikbud.go.id

Siswa penerima BLT PIP Kemdikbud tersebut adalah siswa yang dapat SK Pemberian dengan status dana sudah masuk atau cair yang tertera pada laman SIPINTAR pip.kemdikbud.go.id.

Untuk cek SK Pemberian tersebut juga dapat melalui link pip.kemdikbud.go.id dengan cara memasukan NISN dan NIK.

Supaya dapat SK Pemberian, siswa penerima PIP Kemdikbud wajib mendapatkan SK Nominasi terlebih dahulu.

Jika telah dapat SK Nominasi, maka lakukan aktivasi rekening di bank penyalur sesuai dengan kategori masing-masing yaitu:

Baca Juga: BLT PIP Kemdikbud 2023 CAIR Agustus di Rekening Bank dengan Kode Ini, Cek NISN NIK Siswa Penerima di Sini

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x