Kabar Gembira! Bansos PKH Tahap 3 Bulan Agustus Cair di Daerah Ini, Berapa Nominal Cair dan Cara Cek Penerima

- 24 Agustus 2023, 08:42 WIB
Ilustrasi. Bansos PKH Tahap 3 Bulan Agustus 2023 sudah cair ke daerah ini, berikut cara cek penerima dan besaran nominal.
Ilustrasi. Bansos PKH Tahap 3 Bulan Agustus 2023 sudah cair ke daerah ini, berikut cara cek penerima dan besaran nominal. /Instagram.com/@kemnaker

BERITA DIY - Kabar gembira bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) karena bansos PKH Tahap 3 bulan Agustus 2023 sudah mulai cair di daerah berikut ini. Cek daftar nama penerima dan berapa nominal cair, berikut ini.

Masyarakat khususnya Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) telah menantikan jadwal pencairan bansos PKH tahap 3 sejak awal bulan Agustus 2023.

Jika tidak ada kendala, pencairan bansos PKH Tahap 3 Tahun 2023 sebenarnya dimulai sejak bulan Juli 2023. Namun dalam pelaksanaannya ternyata berbeda di lapangan.

Meskipun Kemensos telah menetapkan jadwal pencairan bansos tiap tiga bulan sekali, namun tanggal pencairannya berbeda-beda di tiap daerah.

Baca Juga: Modal KTP Pinjaman Online BRI Cair Rp25 Juta, Angsuran Mulai Rp500 Ribuan, Ini Syarat Ajukan Kredit

Kabar gembiranya bagi masyarakat KPM di Kota Kediri, Jawa Timur karena bansos di daerah ini sudah mulai disalurkan ke KPM baik melalui bank himbara maupun melalui Kantor Pos.

Dilansir dari antaranews, sebanyak 9.391 KPM di Kota Kediri akan menerima pencairan bansos PKH melalui bank Himbara dan sebanyak 6.874 KPM telah menerima bansos yang ditransfer ke rekening.

Sedangkan untuk pencairan bansos melalui Kantor Pos sudah ada sebanyak 2.144 KPM dengan sebanyak 154 KPM sudah transfer dan sebanyak 1.990 KPM masih proses verifikasi rekening.

Perlu diketahui bahwa Kemensos telah membuat dua skema penyaluran bansos PKH per triwulan melalui PT Pos dan melalui bank Himbara serta BSI setiap dua bulan sekali.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x