Syarat Penerima Saldo Dana PKH 2023 Cair di BRI, Cek Bansos 600 Ribu Lewat HP via cekbansos.kemensos.go.id

- 23 Agustus 2023, 15:18 WIB
Cara cek status bansos PKH 2023, kapan pencairan dana bansos PKH tahap 3 link cek bansos 600 ribu cekbansos.kemensos.go.id asli Kemensos.
Cara cek status bansos PKH 2023, kapan pencairan dana bansos PKH tahap 3 link cek bansos 600 ribu cekbansos.kemensos.go.id asli Kemensos. /Tangkap layar jdih.acehprov.go.id

 

BERITA DIY - Berikut ada syarat penerima saldo dana PKH 2023 cair di BRI, cek bansos 600 ribu lewat HP via cekbansos.kemensos.go.id.

PKH 2023 menjadi bantuan sosial (bansos) utama pemerintah dalam visi menganggulangi kemiskinan ektrem di Indonesia.

PKH adalah singkatan Program Keluarga Harapan yang merupakan bantuan langsung dana tunai yang dikoordinasi oleh Kementerian Sosial (Kemensos).

Menjadi bansos Kemensos, PKH cair mencapai Rp 3 juta per tahun yang dibagi dalam 4 tahapan dari Januari-Desember.

Baca Juga: BLT BPNT Agustus 2023 Cair Tanggal Ini, Update Status Cek Bansos Kartu Sembako di cekbansos.kemensos.go.id

Bansos PKH tahap 3 kapan cair?

Bulan Juli, Agustus, dan September 2023 menjadi jadwal pencairan PKH tahap 3 kepada 7 golongan penerima bantuan langsung tunai (BLT).

Untuk mengetahui bansos PKH tahap 3 kapan cari dari Kemensos, silakan untuk mengakses web atau link bansos 2023 yakni cekbansos.kemensos.go.id.

Dalam cek penerima PKH online tersebut, input informasi tentang area tempat tinggal Anda. Isi kode keamanan yang ditunjukkan di layar dan masukkan nama Penerima Manfaat yang sesuai dengan data di KTP Anda.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x