Pencairan PKH Tahap 3 2023 Sampai Tanggal Berapa? Ini Cara Cek Penerima Bansos PKH Lewat HP Pakai KTP

- 21 Agustus 2023, 10:20 WIB
Ilustrasi - Pencairan bansos PKH Tahap 3 Tahun 2023 cair sampai tanggal berapa dan cara cek daftar nama penerima bansos lewat HP pakai KTP.
Ilustrasi - Pencairan bansos PKH Tahap 3 Tahun 2023 cair sampai tanggal berapa dan cara cek daftar nama penerima bansos lewat HP pakai KTP. /Instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Simak informasi pencairan PKH Tahap 3 2023 sampai tanggal berapa lengkap dengan cara cek penerima bansos PKH lewat HP pakai KTP, berikut ini.

Sejumlah masyarakat saat ini tengah menantikan pencairan bantuan sosial (bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) untuk tahap 3 pada bulan Agustus 2023 ini.

Program Keluarga Harapan atau PKH ini diberikan sepanjang tahun 2023 kepada tujuh kategori penerima bansos yang terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos.

Mulai dari ibu hamil, balita, lansia, penyandang disabilitas dan anak sekkolah jenjang SD, SMP dan SMA bisa mendapatkan bansos PKH ini setiap tiga bulan sekali.

Baca Juga: Kabar Gembira! UMKM Bisa Daftar di Link Ini Terima Bantuan Rp600 Ribu Agustus 2023 Bukan BPUM eform.bri.co.id

Jadwal pencairan bansos PKH ini disalurkan setiap tiga bulan sekali dalam empat tahap pencairan sebagai berikut.

- Tahap 1: Januari, Februari, Maret

- Tahap 2: April, Mei, Juni

- Tahap 3: Juli, Agustus, September

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah