Siap-siap! Kartu Prakerja Gelombang 60 Segera DIBUKA, Ini Cara Daftar Jadi Penerima Bantuan Rp4,2 Juta

- 21 Agustus 2023, 07:30 WIB
Siap-siap! Kartu Prakerja gelombang 60 segera dibuka, ini cara daftar jadi penerima bantuan Rp4,2 juta.
Siap-siap! Kartu Prakerja gelombang 60 segera dibuka, ini cara daftar jadi penerima bantuan Rp4,2 juta. /Instagram.com/@prakerja.go.id

BERITA DIY - Siap-siap, pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 60 segera dibuka pekan ini, cek kapan dan lihat bagaimana cara daftar jadi penerima bantuan Rp4,2 juta berikut ini. 

Kabar gembira bagi masyarakat yang ingin mendaftar  program Kartu Prakerja karena pendaftaran seleksi gelombang 60 bakal dibuka pekan ini sesuai jadwal dari PMO Kartu Prakerja. 

Tepatnya pendaftaran bakal dibuka pada Jumat, 25 Agustus 2023 pukul 12.00 WIB melalui laman resmi prakerja.go.id. Biasanya pendaftaran hanya dibuka selama beberapa hari saja, maka persiapkan diri untuk daftar seleksi. 

Hal yang harus disiapkan untuk daftar seleksi Kartu Prakerja gelombang 60 ini tidaklah sulit. Anda hanya perlu mencermati cara daftar agar tidak gagal lolos seleksi Kartu Prakerja gelombang ini. 

Baca Juga: Masukkan NIK KTP ke Link Ini Agar PKH Agustus 2023 Cair, Cek Bansos Tahap 3 Kapan Cair ke 10 Juta Penerima

Sebagai informasi, nantinya jika lolos pendaftaran seleksi Kartu Prakerja gelombang 60 ini, masyarakat bakal mendapatkan bantuan dengan total manfaat sebesar Rp4,2 juta. 

Bantuan tersebut berupa beasiswa pelatihan yang tidak cair ke rekening sebesar Rp3,5 juta sebagai saldo pelatihan pada Kartu Prakerja dan bantuan insentif pasca pelatihan. 

Uang insentif pasca pelatihan inilah yang bakal cair ke rekening dan dapat digunakan oleh masyarakat untuk berbagai keperluan, termasuk mencoba membangun usaha. 

Kartu Prakerja sendiri bertujuan memberikan pengembangan keterampilan dan skill bagi angkatan kerja dan pelaku UMKM yang memenuhi syarat dan kriteria. 

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x