Selamat BLT Rp 2,4 Juta Cair ke Pemilik KTP Ini, Daftar DI SINI Tanpa Cek BSU BPJS Ketenagakerjaan 2023

- 15 Agustus 2023, 10:23 WIB
Selamat BLT Rp 2,4 juta cair ke pemilik KTP ini. Simak cara daftar online di link resmi tanpa cek BSU BPJS Ketenagakerjaan 2023.
Selamat BLT Rp 2,4 juta cair ke pemilik KTP ini. Simak cara daftar online di link resmi tanpa cek BSU BPJS Ketenagakerjaan 2023. /Pexels.com / Robert Lens/

BERITA DIY - Selamat BLT Rp 2,4 juta cair ke pemilik KTP ini. Simak cara daftar online di link resmi tanpa cek BSU BPJS Ketenagakerjaan 2023.

BSU BPJS Ketenagakerjaan 2023 merupakan salah satu BLT yang dinanti-nantikan oleh masyarakat di Indonesia, khususnya karyawan yang sudah pernah menerima bantuan ini pada tahun-tahun sebelumnya.

Bantuan Subsidi Upah (BSU) adalah program pemberian bantuan uang tunai atau BLT oleh Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) kepada karyawan peserta BPJS Ketenagakerjaan yang memenuhi syarat.

Sehingga tak sedikit karyawan yang menyebut BLT ini dengan nama BSU BPJS Ketenagakerjaan, meskipun dana atau anggaran yang dikucurkan berasal dari APBN pemerintah pusat.

Baca Juga: Selamat BLT Rp 3 Juta Non BSU 2023 Cair ke Karyawan Berciri Ini, Cek di Sini Tanpa BPJS Ketenagakerjaan

Hingga Agustus 2023 ini, Kemnaker belum kunjung meneruskan program BSU BPJS Ketenagakerjaan 2023 lantaran masih mempertimbangkan kondisi perekonomian tanah air dan urgensi pemberian BLT ini.

Padahal pada tahun sebelumnya Kemnaker rutin memberikan BLT ini, dengan nominal Rp 2,4 juta pada 2020, Rp 1 juta pada 2021, dan Rp 600 ribu pada 2022.

BLT ini diberikan kepada karyawan atau pemilik KTP yang memenuhi syarat, seperti peserta BPJS Ketenagakerjaan, dapat gaji dengan batas atas tertentu, hingga bukan penerima bantuan lain dan bukan ASN, TNI, dan Polri.

Karyawan bisa cek penerima dan status terbaru penyaluran BSU BPJS Ketenagakerjaan ini melalui link kemnaker.go.id, dengan cara sebagai berikut:

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah