Selamat Siswa Bisa Dapat BLT Rp 2 Juta Tanpa Cek PIP Kemdikbud 2023, Ini Syarat dan Cara Daftar Bansos PKH

- 10 Agustus 2023, 17:04 WIB
Selamat siswa bisa dapat BLT Rp 2 juta tanpa cek penerima PIP Kemdikbud 2023 di pip.kemdikbud.go.id, ini syarat dan cara daftar bansos PKH.
Selamat siswa bisa dapat BLT Rp 2 juta tanpa cek penerima PIP Kemdikbud 2023 di pip.kemdikbud.go.id, ini syarat dan cara daftar bansos PKH. /Pexels/RobertLens.

BERITA DIY - Simak siswa bisa dapat BLT Rp 2 juta tanpa cek penerima PIP Kemdikbud 2023 di pip.kemdikbud.go.id. Simak syarat dan cara daftar bansos PKH secara online pakai HP di sini.

Pemerintah sudah menyalurkan PIP Kemdikbud 2023 kepada 9,4 juta siswa yang terdaftar sebagai penerima di link pip.kemdikbud.go.id.

Hingga bulan Juli kemarin, total dana PIP Kemdikbud 2023 yang sudah dikucurkan oleh pemerintah kepada siswa SD hingga SMA mencapai mencapai Rp 5 triliun.

Meskipun demikian, berdasarkan pantauan BeritaDIY pada unggahan akun Instagram resmi Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan Kemendikbudristek RI hingga 9 Agustus 2023 lalu, masih banyak siswa yang mengaku belum menerima PIP Kemdikbud 2023 ini.

Baca Juga: Selamat! PIP Kemdikbud 2023 Rp 1 Juta DIJAMIN CAIR Usai Lakukan Ini, Login pip.kemdikbud.go.id Lewat HP

Tak sedikit siswa yang mengeluhkan proses pencairan PIP Kemdikbud 2023, mulai dari status yang berubah di pip.kemdikbud.go.id, hingga dana yang tidak kunjung cair meskipun sudah melakukan aktivasi rekening.

Tak sedikit juga siswa yang tidak terdaftar sebagai penerima bantuan ini di link pip.kemdikbud.go.id saat login menggunakan HP.

Meskipun demikian, siswa yang tidak terdaftar sebagai penerima bantuan ini tidak perlu khawatir karena masih ada program lain dari pemerintah, dengan nominal yang lebih besar, yakni BLT Rp 2 juta.

BLT Rp 2 juta ini bukan berasal dari PIP Kemdikbud 2023, sehingga siswa tidak perlu lagi cek nama mereka di pip.kemdikbud.go.id.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x