Login Dashboard Kartu Prakerja, Bisa Dapat Rp4 Juta Meski Gagal Lolos Seleksi Tanpa Daftar Gelombang 59

- 6 Agustus 2023, 12:10 WIB
Login dashboard Kartu Prakerja, bisa dapat Rp4 juta per bulan meski gagal lolos seleksi dan tanpa daftar seleksi gelombang 59.
Login dashboard Kartu Prakerja, bisa dapat Rp4 juta per bulan meski gagal lolos seleksi dan tanpa daftar seleksi gelombang 59. /Unplash.com/@Mufid Majnun

BERITA DIY - Cukup login ke dashbard Kartu Prakerja, masyarakat bisa dapat Rp4 juta meski gagal lolos seleksi dan tanpa daftar seleksi gelombang 59, cek cara lengkapnya berikut ini.

Program Kartu Prakerja menjadi salah satu program pemerintah yang memiliki banyak peminat di Indonesia. Sejak tahun 2020 hingga tahun 2022 sebanyak 16,4 juta orang sudah menjadi penerima Kartu Prakerja.

Di tahun 2023 ini, Kartu Prakerja berjalan dengan skema normal yaitu pemberian beasiswa pelatihan bagi angkatan kerja baik pekerja maupun pelaku UMKM.

Pendaftaran telah dibuka hingga gelombang 58 dan masyarakat saat ini tengah menunggu pembukaan pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 59 yang akan segera dibuka.

Baca Juga: Pinjol yang Punya DC Lapangan Apa Saja? Ini Cara agar Bebas dari Teror DC usai Galbay dan Lapor OJK Online

Jika lolos seleksi Kartu Prakerja, pendaftar akan mendapatkan manfaat sebesar Rp4,2 juta terdiri dari beasiswa pelatihan dan insentif pasca pelatihan.

Masyarakat yang ingin mendapatkan uang manfaat tersebut harus menunggu pembukaan pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 59 yang akan dibuka pekan depan yaitu Jumat, 11 Agustus 2023.

Namun ternyata masih ada kesempatan lain yang bisa dimanfaatkan masyarakat untuk mendapatkan uang sebesar Rp4 juta, caranya cukup mudah yaitu dengan login ke dashboard Kartu Prakerja.

Meskipun sama-sama harus login ke dashboard akun Kartu Prakerja, pendaftar bisa mendapatkan uang sebesar Rp4 juta meski gagal lolos seleksi gelombang maupun tidak daftar seleksi gelombang.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x