Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 59 Kapan Dibuka? Ini Jadwal dan Cara Daftar Ulang NIK Terdaftar Lewat HP

- 4 Agustus 2023, 11:40 WIB
Ilustrasi - Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 59 kapan dibuka, bocoran jadwal dan cara daftar ulang bagi NIK KTP terdaftar di prakerja.go.id.
Ilustrasi - Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 59 kapan dibuka, bocoran jadwal dan cara daftar ulang bagi NIK KTP terdaftar di prakerja.go.id. /Tangkap layar Instagram.com/@prakerja.go.id

BERITA DIY - Simak informasi pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 59 kapan akan dibuka dalam bocoran jadwal berikut ini serta cara daftar ulang bagi pemilik NIK KTP yang telah terdaftar di prakerja.go.id lewat HP, selengkapnya.

Pendaftaran Kartu Prakerja telah dibuka hingga gelombang 58 di tahun 2023 ini. Pengumuman penerima gelombang kesepuluh di tahun ini juga telah dilaksanakan.

Kini masyarakat tengah menantikan pembukaan pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 59 sebagai gelombang lanjutan di tahun 2023 ini.

Bocoran tanggal jadwal pembukaan pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 59 ini dapat dilihat di akhir artikel ini, cermati agar Anda tidak ketinggalan proses pendaftarannya.

Baca Juga: Dapatkan Saldo DANA Rp100 Ribu Gratis Hari Ini 4 Agustus 2023 Tanpa Aplikasi, Klik Link DANA Kaget Ini

Kartu Prakerja masih menjadi salah satu program unggulan pemerintah yang memberikan mnafaat bagi masyarakat khususnya para angkatan kerja.

Masyarakat yang masuk dalam kriteria usia 18-64 tahun dan tidak sedang menempuh pendidikan formal bisa mendaftar program Kartu Prakerja yang tahun ini berjalan dengan skema normal.

Skema normal Kartu Prakerja ini memberikan manfaat berupa bantuan biaya pelatihan sebesar Rp3,5 juta dan dua macam insentif yaitu pasca pelatihan sebesar Rp100 ribu dan pengisian survei sebesar Rp100 ribu.

Besarnya manfaat inilah yang membuat masyarakat ingin mendaftar dan lolos seleksi Kartu Prakerja di tahun 2023 ini. Namun sayangnya, terdapat masyarakat yang memiliki masalah dalam proses pendaftaran.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x