Login Dashboard prakerja.go.id Sekarang Dapatkan Rp 3 Juta Jika Gagal Lolos Daftar Kartu Prakerja Gelombang 58

- 3 Agustus 2023, 15:41 WIB
Kapan pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 59 dibuka, dan login dashboard www.prakerja.go.id cek hasil seleksi Kartu Prakerja.
Kapan pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 59 dibuka, dan login dashboard www.prakerja.go.id cek hasil seleksi Kartu Prakerja. /Tangkap Layar Situs/prakerja.go.id

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari kapan pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 59 dibuka, dan login dashboard www.prakerja.go.id cek hasil seleksi Kartu Prakerja.

Yuk login dashboard www.prakerja.go.id sekarang, dapatkan Rp 3 juta jika gagal lolos seleksi daftar Kartu Prakerja Gelombang 58.

Tahun 2023 menandai perubahan signifikan dalam peran dan konsep Kartu Prakerja. Jika sebelumnya program ini lebih berperan sebagai bantuan sosial, kini fokus utamanya berubah menjadi peningkatan keahlian dan kompetensi kerja.

Paradigma ini dipacu oleh kebijakan Pemerintah yang berupaya meningkatkan kualitas tenaga kerja Indonesia.

Baca Juga: Sudah Buka! Login Dashboard Kartu Prakerja Sekarang Dapatkan Rp 5 Juta Sebulan Sebelum Daftar

Salah satu bukti konkret dari peningkatan peran ini terlihat dari insentif pelatihan yang diberikan.

Di tahun ini, insentif pelatihan telah meningkat menjadi Rp 3,6 juta, jumlah yang cukup besar yang mencerminkan komitmen pemerintah terhadap peningkatan skill dan pengetahuan.

Sebagai tambahan, insentif tunai yang diterima oleh peserta ditetapkan sebesar Rp 600 ribu, sehingga total insentif yang didapat peserta Kartu Prakerja mencapai Rp 4,2 juta.

Hal ini berbeda jauh dengan kondisi program pada tahun 2020 hingga 2022, di mana insentif tunai yang diberikan lebih besar, yakni sebesar Rp 2,4 juta, dibandingkan dengan insentif pelatihan yang hanya Rp 1 juta.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah