Selamat BLT Rp 700 Ribu Cair ke Karyawan Ini Meski Tak Terdaftar BSU 2023 di kemnaker.go.id, CEK DI SINI

- 3 Agustus 2023, 16:09 WIB
Selamat BLT Rp 700 ribu cair ke karyawan ini meski tak terdaftar BSU 2023 di kemnaker.go.id. Ini cara cek online daftar penerima bantuan.
Selamat BLT Rp 700 ribu cair ke karyawan ini meski tak terdaftar BSU 2023 di kemnaker.go.id. Ini cara cek online daftar penerima bantuan. /pintar.bi.go.id

BERITA DIY - Selamat! BLT Rp 700 ribu cair ke karyawan ini meski tak terdaftar BSU 2023 di kemnaker.go.id. Simak cara cek online daftar penerima di sini.

Pemerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) sudah berulang kali memberikan BLT subsidi gaji/upah (BSU) kepada karyawan sejak tahun 2020 lalu.

BSU ini diberikan oleh Kemnaker untuk membantu karyawan pada saat Indonesia sedang dilanda pandemi covid-19, sehingga diharapkan bisa meringankan beban mereka.

Sehingga agar bantuan ini lebih tepat sasaran, Kemnaker menetapkan sejumlah kriteria atau syart bagi karyawan yang bisa dapat BLT dari program BSU ini.

Baca Juga: Selamat BLT Rp 2,4 Juta Cair ke UMKM dengan 4 Kriteria Ini, Daftar di Sini Tanpa Cek BSU BPJS Ketenagakerjaan

Beberapa di antaranya adalah peserta BPJS Ketenagakerjaan, mendapatkan gaji dalam jumlah maksimal tertentu, hingga bukan TNI, Polri, dan ASN.

Adapun nominal BL yang diberikan kepada karyawan melalui program BSU ini adalah Rp 2,4 juta pada 2020, Rp 1 juta pada 2021, dan Rp 600 ribu pada 2022.

Karyawan yang ingin mengetahui daftar penerima bantuan ini bisa cek online nama mereka melalui link kemnaker.go.id, dengan cara sebagai berikut:

1. Buka link kemnaker.go.id online lewat HP

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x