Selamat Pekerja yang Masuk Kategori Ini Dapat BLT Rp 700 Ribu di 2023 Tanpa BSU BPJS Ketenagakerjaan

- 2 Agustus 2023, 15:57 WIB
Selamat pekerja bisa dapat BLT Rp 700 ribu jika masuk kategori ini tanpa BSU BPJS Ketenagakerjaan.
Selamat pekerja bisa dapat BLT Rp 700 ribu jika masuk kategori ini tanpa BSU BPJS Ketenagakerjaan. /Tangkap layar Instagram.com/@bank_indonesia

BERITA DIY - Saat ini warganet banyak yang mencari cara cek BSU di Kemnaker dan BPJS Ketenagakerjaan, BSU BPJS kapan cair, info BSU 2023, dan daftar online BLT Subsidi Upah terbaru.

Selamat pekerja yang masuk kategori ini dapat BLT Rp 700 ribu di 2023 tanpa BSU BPJS Ketenagakerjaan dan Kemnaker.

BSU 2023 memang program bantuan untuk para pekerja atau karyawan yang memenuhi syarat sebagai penerima BLT Subsidi Gaji.

Bantuan Subsidi Upah (BSU) adalah program yang dirancang untuk memberikan bantuan finansial langsung kepada pekerja bertujuan untuk membantu krisis ekonomi dampak Covid-19.

Baca Juga: Selamat BLT Rp 2,4 Juta Cair ke UMKM dengan 4 Kriteria Ini, Daftar di Sini Tanpa Cek BSU BPJS Ketenagakerjaan

Pada penyaluran BSU 2022, pekerja yang memenuhi syarat dan terdaftar sebagai penerima di link kemnaker.go.id berhak mendapatkan Rp 600 ribu dalam satu kali pencairan.

BSU 2022 Rp 600 ribu termasuk bantuan yang terbilang menurun, pasalnya pada 2021, BLT Subsidi Gaji sebesar Rp 1,2 juta disalurkan kepada para pekerja.

Bahkan pada awal penyaluran BLT Subsidi Gaji di tahun 2022 mencapai angka Rp 2,4 juta per penerima.

Syarat yang harus dipenuhi oleh pekerja untuk menerima BSU, yakni memiliki gaji dasar yang ditetapkan oleh Kemnaker, selanjutnya pekerja harus aktif kepesertaaan BPJS Ketenagakerjaan.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah