Pasti Cair! PIP Kemdikbud 2023 1 Juta Hanya untuk Pemilik Rekening Ini, Cek Penerima di pip.kemdikbud.go.id

- 20 Juli 2023, 18:36 WIB
PIP Kemdikbud 2023 hingga Rp 1 juta hanya akan cair ke rekening ini, simak cara cek penerima di pip.kemdikbud.go.id modal 2 nomor ini.
PIP Kemdikbud 2023 hingga Rp 1 juta hanya akan cair ke rekening ini, simak cara cek penerima di pip.kemdikbud.go.id modal 2 nomor ini. /BERITA DIY/IRSA ARDIA

BERITA DIY - Siswa ini pasti bisa cairkan PIP Kemdikbud 2023 Rp 1 juta jika miliki rekening yang tertera pada artikel ini lengkap dengan cara cek penerima di pip.kemdikbud.go.id hanya modal 2 nomor spesial.

Cek siswa penerima di pip.kemdikbud.go.id hanya memerlukan 2 nomor yang dimiliki oleh setiap siswa, yakni NISN dan NIK KTP.

Anda bisa intput kedua nomor tersebut ke laman SIPINTAR atau link resmi PIP Kemdikbud, yakni pip.kemdikbud.go.id.

Program Indonesia Pintar adalah program bantuan dari pemerintah untuk siswa yang memenuhi syarat sebagai penerima PIP, salah satunya yakni berasal dari keluarga miskin atau rentan miskin.

Baca Juga: Hore! BLT Anak Sekolah Rp 2 Juta non PIP Kemdikbud Cair Juli 2023: Cara Cek Bansos PKH Lewat HP, Ini Nominal

Bantuan yang diberikan kepada siswa penerima yakni dalam bentuk uang tunai yang disesuaikan dengan jenjang pendidikan, siswa SD, SMP, dan SMA akan menerima nominal yang berbeda.

PIP Kemdikbud 2023 Rp 1 juta hanya ditujukan untuk siswa yang duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA) dengan kriteria khusus, simak nominal bantuan PIP 2023 di bawah ini.

Nominal bantuan PIP Kemdikbud 2023:

  • Siswa SD: Rp 450 ribu per tahun
    -Khusus siswa baru dan siswa kelas akhir mendapatkan Rp 225 ribu

Baca Juga: Login pip.kemdikbud.go.id Pakai NIK NISN Cek PIP Kemdikbud 2023, Uang Rp 1 Juta Cair ke Rekening Siswa KIP

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah