Cara Aktivasi Rekening SK Nominasi Siswa KIP PIP Kemdikbud 2023, Ambil BLT Rp1 Juta Modal Input Nomor NIK NISN

- 15 Juli 2023, 19:10 WIB
Cara aktivasi rekening SK Nominasi siswa KIP PIP Kemdikbud 2023, ambil uang BLT Rp1 juta modal input nomor NIK NISN.
Cara aktivasi rekening SK Nominasi siswa KIP PIP Kemdikbud 2023, ambil uang BLT Rp1 juta modal input nomor NIK NISN. /Instagram.com/@sobatpip

BERITA DIY - Berikut informasi cara aktivasi rekening SK Nominasi siswa KIP PIP Kemdikbud 2023, ambil uang BLT Rp1 juta modal input nomor NIK NISN di link ini.

Seperti yang sudah diketahui, beberapa siswa SD, SMP, dan SMA-SMK pemegang KIP telah ditetapkan sebagai nominasi calon penerima bantuan PIP Kemdikbud 2023 sebesar Rp1 juta.

Namun, penting untuk diketahui bahwa siswa yang masuk dalam daftar SK nominasi tersebut belum sepenuhnya dijamin akan menerima bantuan tunai langsung PIP Kemdikbud 2023.

Hal ini dikarenakan siswa SD, SMP, dan SMA-SMK yang masuk dalam daftar SK nominasi diwajibkan untuk melakukan aktivasi rekening terlebih dahulu melalui bank penyalur.

Baca Juga: Link Cek Data Penerima PIP 2023: Siswa SD - SMA Ini Wajib ke Bank Sebelum 31 Juli 2023 untuk Cairkan Uang

Untuk mengetahui apakah nama siswa sudah masuk dalam daftar nominasi maupun daftar penerimaan PIP Kemdikbud 2023, dapat dicek melalui laman SiPintar yang ada di pip.kemdikbud.go.id.

Dilansir dari Instagram sobatpip, batas akhir aktivasi rekening PIP Kemdikbud 2023 sendiri yakni pada tanggal 31 Juli 2023.

Oleh karena itu, bagi siswa yang sudah terdaftar dalam daftar SK nominasi PIP Kemdikbud 2023, penting untuk segera melakukan aktivasi rekening SIMPEL agar dapat menerima pencairan dana bantuan sebesar Rp1 juta.

Namun, jika siswa tidak melakukan aktivasi rekening sesuai dengan batas waktu yang telah ditentukan, maka dana bantuan PIP 2023 tidak akan dicairkan dan kembali ke kas negara.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x