PIP Kemdikbud 2023 Dijamin Cair Asal Tidak Masuk 5 Daftar Hitam Ini, Login pip.kemdikbud.go.id Lewat HP

- 15 Juli 2023, 11:38 WIB
PIP Kemdikbud 2023 dijamin cair asal siswa tak masuk 5 daftar hitam ini. Cek penerima login pip.kemdikbud.go.id online lewat HP.
PIP Kemdikbud 2023 dijamin cair asal siswa tak masuk 5 daftar hitam ini. Cek penerima login pip.kemdikbud.go.id online lewat HP. /Rika Widiastuti/Seputarlampung

BERITA DIY - PIP Kemdikbud 2023 dijamin cair asal siswa tidak masuk 5 daftar hitam ini. Segera login pip.kemdikbud.go.id online lewat HP untuk cek penerima bantuan ini.

Sesuai jadwal, PIP Kemdikbud 2023 termin 2 masih cair pada periode Juli 2023 ini. Oleh sebab itu, siswa sebaiknya cek penerima bantuan ini di link pip.kemdikbud.go.id.

Para siswa cukup login pip.kemdikbud.go.id kemudian masukkan nomor induk siswa nasional (NISN) dan nomor induk kependudukan (NIK) untuk cek penerima PIP Kemdikbud 2023.

Jika terdaftar sebagai penerima, maka siswa akan mendapati status SK Nominasi atau SK Pemberian yang menjelaskan mengenai progres pencairan bantuan ini.

Baca Juga: Selamat Siswa Tak Terdaftar PIP Kemdikbud 2023 Bisa Dapat BLT Rp 2 Juta, Cek Bukan di pip.kemdikbud.go.id

SK Pemberian berarti dana PIP Kemdikbud 2023 milik siswa sudah cair di rekening dan bisa diambil melalui ATM atau teller bank.

Sementara itu, jika muncul SK Nominasi, maka siswa harus melakukan aktivasi rekening untuk mendapatkan buku tabungan Simpanan Pelajar (SimPel) dan kartu ATM yang akan ditransfer bantuan ini.

Sayangnya, belum semua siswa dengan status SK Pemberian maupun SK Nominasi yang sudah aktivasi rekening mendapatkan dana PIP Kemdikbud 2023 ini.

Hal ini dikarenakan proses penyaluran dilakukan secara bertahap sesuai dengan data usulan dari Dapodik dan pemadanan data dengan DTKS.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x