Bukan BPUM 2023 di Efrom.bri.co.id! UMKM Daftar Online ke LINK Resmi Ini Bisa Dapat Uang BLT Rp 600 Ribu

- 12 Juli 2023, 14:05 WIB
Ilustrasi - Tanpa input nama ke efrom.bri.co.id melainkan daftar online di link milik Pemerintah. UMKM bisa dapat uang BLT Rp 600 ribu non BPUM 2023.
Ilustrasi - Tanpa input nama ke efrom.bri.co.id melainkan daftar online di link milik Pemerintah. UMKM bisa dapat uang BLT Rp 600 ribu non BPUM 2023. /Tangkap layar Instagram.com/@bank_indonesia

BERITA DIY - Non BPUM 2023 tanpa cek efrom.bri.co.id. UMKM daftar online ke link resmi di sini bisa dapat uang BLT Rp 600 ribu.

BLT untuk UMKM tersedia di Juli 2023 dengan nominal serupa dengan BPUM tahun lalu yakni Rp 600 ribu. Tanpa input nama ke efrom.bri.co.id melainkan daftar online di link milik Pemerintah.

BPUM atau kepanjangan dari Bantuan Produktif Usaha Mikro adalah program bansos atau pendanaan dari Pemerintah kepada pelaku usaha.

Tahun lalu besaran BPUM adalah Rp 600 ribu dan bisa daftar melalui laman efrom.bri.co.id. Adapun uang BLT bakal cair via Bank BRI.

Baca Juga: Pendaftaran BLT Rp 600 Ribu UMKM Kapan Dibuka? Pelaku Usaha Bisa Klaim Subsidi Modal Bukan Bansos dan BPUM

Diketahui jika BPUM 2023 tidak berlanjut tapi UMKM masih bisa dapat BLT dari program lain milik Pemerintah. Yakni Kartu Prakerja gelombang 57 yang bakal dibuka pada 14 Juli 2023 pekan ini.

Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 57

Kartu Prakerja adalah program milik Pemerintah yang memberikan beasiswa pelatihan kepada angkatan kerja. Selain itu program tersebut juga memberikan BLT Rp 600 ribu nominal yang serupa dengan BPUM tahun lalu.

Cara daftar online bisa dengan melalui link resmi www.prakerja.go.id. UMKM bisa gunakan NIK KTP untuk mulai mendaftar.

Uang BLT Rp 600 ribu nantinya bakal cair berupa insentif pelatihan kepada pendaftar yang lolos jadi peserta Kartu Prakerja gelombang 57.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah