BLT PIP Kemdikbud go id Cair Juli 2023 di KIP BRI BNI, Cek PIP SD yang Belum Dicairkan Lewat HP

- 5 Juli 2023, 15:56 WIB
Info PIP Kemdikbud hari ini, PIP Kemdikbud go id cair Juli 2023 di KIP BRI BNI, dan cara cek PIP SD SMP SMA yang belum dicairkan lewat HP.
Info PIP Kemdikbud hari ini, PIP Kemdikbud go id cair Juli 2023 di KIP BRI BNI, dan cara cek PIP SD SMP SMA yang belum dicairkan lewat HP. /BERITA DIY/Irsa Ardia/Tangkap Layar pip.kemdikbud.go.id

 

BERITA DIY - Info PIP Kemdikbud hari ini, PIP Kemdikbud go id cair Juli 2023 di KIP BRI BNI, dan cara cek PIP SD SMP SMA yang belum dicairkan lewat HP.

Program Indonesia Pintar Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi atau lebih dikenal PIP Kemdikbud 2023 kini memasuki jadwal pencairan termin 2.

Jadwal pencairan PIP termin 2 adalah bulan Mei, Juni, Juli dan Agustus 2023. Para siswa yang masuk dalam daftar SK nominasi wajib untuk mengaktivasi rekening BRI dan BNI.

Jika nama siswa masuk dalam daftar PIP online, silakan untuk mencairkan bantuan langsung tunai dana pendidikan ke mesin ATM BRI atau BNI terdekat.

Baca Juga: Kategori Lansia Umur Berapa Tahun Syarat Penerima BLT Dana Desa 2023 Bansos Juli Cair Rp900 ribu

Untuk diketahui, PIP adalah bantuan langsung tunai (BLT) kerja sama Kemdikbud dan Kementerian Sosial (Kemensos) yang ditujukan kepada siswa dari keluarga miskin yang tercatat di data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS).

PIP cair pada periode sepanjang tahun atau 12 bulan sekali. Artinya, jika siswa sudah mendapatkan PIP Kemdikbud 2023, ia bisa mendapatkannya lagi pada tahun 2024 mendatang, asal tidak ada perubahan data.

Untuk cara cek PIP 2023 bisa melalui web login pip.kemdikbud.go.id. Adapun login PIP menggunakan akun NPSN (nomor pokok sekolah nasional) sebagai username dan kode registrasi Dapodik sebagai passwordnya bagi pihak sekolah.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x