Selamat Anggota BPJS Ketenagakerjaan Ini Dapat BLT Rp 700 Ribu Non BSU Juli 2023, Cek Daftarnya DI SINI

- 5 Juli 2023, 10:53 WIB
Selamat anggota BPJS Ketenagakerjaan ini dapat BLT Rp 700 ribu non BSU cair Juli 2023. cara daftar online dan cek penerima di link resmi.
Selamat anggota BPJS Ketenagakerjaan ini dapat BLT Rp 700 ribu non BSU cair Juli 2023. cara daftar online dan cek penerima di link resmi. /Tangkap layar - www.bpjs-kesehatan.go.id

BERITA DIY - Selamat anggota BPJS Ketenagakerjaan ini dapat BLT Rp 700 ribu non BSU cair Juli 2023. Simak cara daftar online dan cek penerima di link resmi di bawah ini.

Sebagaimana diketahui, para karyawan yang menjadi anggota atau peserta jaminan sosial BPJS Ketenagakerjaan dengan syarat tertentu, berhak mendapatkan BLT Rp 700 ribu dari program BSU pada tahun lalu.

Program BSU atau bantuan subsidi upah/gaji ini diberikan oleh Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) dalam bentuk uang tunai atau BLT Rp 600 ribu kepada anggota BPJS Ketenagakerjaan yang mendapatkan gaji maksimal Rp 3,5 juta pada tahun lalu.

Proses pencairan BLT Rp 700 ribu dari BSU tahun lalu dilakukan oleh Himpunan Bank Negara (Himbara) atau BRI, BNI, BTN, Bank Mandiri, dan PT Pos Indonesia (Kantor Pos).

Baca Juga: Selamat BLT Rp 3 Juta Non BSU 2023 Cair ke Peserta BPJS Ketenagakerjaan Ini, Cek Daftar Penerima di SINI

Para anggota BPJS Ketenagakerjaan yang memenuhi syarat sesuai Permenaker Nomor 10 Tahun 2022 bisa cek penerima BSU melalui link bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id dan kemnaker.go.id.

Sayangnya, program BSU ini belum kunjung diteruskan oleh Kemnaker hingga Juli 2023 ini. Pemerintah masih mempertimbangkan urgensi pemberian BLT subsidi gaji ke karyawan di tengah kondisi perekonomian yang semakin baik ini.

Meskipun demikian, sejumlah daerah di Indonesia masih menyalurkan BLT subsidi upah atau BSU pada tahun 2023 ini dengan menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

Salah satu contohnya adalah Pemerintah Kabupaten Bekasi yang memberikan BSU 2023 atau BLT senilai Rp 450 ribu kepada 2.125 nelayan di daerahnya.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah