Cek BLT UMKM 2023 di Link Eform.bri.co.id Tidak Bisa? Ikuti Cara Ini Bisa Terima Rp600 Ribu Cair ke Rekening

- 4 Juli 2023, 14:00 WIB
Cek penerima BLT UMKM 2023 di link eform.bri.co.id tidak bisa kenapa, ini cara pelaku UMKM dapat Rp600 ribu.
Cek penerima BLT UMKM 2023 di link eform.bri.co.id tidak bisa kenapa, ini cara pelaku UMKM dapat Rp600 ribu. /Tangkap layar eform.bri.co.id

BERITA DIY - Cek penerima BLT UMKM di link eform.bri.co.id tidak bisa diakses, kenapa? Berikut penjelasan bank BRI dan KemenkopUKM serta cara untuk terima uang Rp600 ribu cair ke rekening.

Hingga pertengahan tahun 2023 ini, para pelaku UMKM banyak yang masih mencari informasi pencairan BLT UMKM dari KemenkopUKM melalui bank BRI.

Sebagai informasi, pada tahun 2020 dan 2021 pelaku UMKM memang mendapatkan bantuan sebesar Rp600 ribu cair beberapa kali sebagai respon akan adanya pandemi Covid19.

Namun kini, Presiden Joko Widodo telah mengumumkan Indonesia memasuki masa endemi Covid19. Keputusan ini tentunya berdampak pada pemberian bantuan sosial atau BLT bagi pelaku UMKM di tahun 2023.

Baca Juga: Siap-siap BLT BPNT Juli 2023 Cair Tanggal Ini, Cek Status Uang Bansos Rp400 Ribu di cekbansos.kemensos.go.id

Sebelumnya, jika pelaku UMKM ingin melakukan cek penerima bantuan BLT UMKM bisa melakukan cek penerima di link eform.bri.co.id/bpum. Namun kini hal tersebut tidak bisa dilakukan lagi.

Apabila pelaku UMKM mencoba mengakses laman eform.bri.co.id akan muncul notifikasi, berbunyi sebagai berikut.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x