Login pip.kemdikbud.go.id Pakai NISN dan NIK KTP untuk Ketahui Penerima PIP Kemdikbud 2023 Rp 1 Juta

- 3 Juli 2023, 13:18 WIB
Ilustrasi - Login pip.kemdikbud.go.id pakai NISN dan NIK KTP untuk ketahui penerima PIP Kemdikbud 2023 agar Rp 1 juta cair, segera aktivasi rekening.
Ilustrasi - Login pip.kemdikbud.go.id pakai NISN dan NIK KTP untuk ketahui penerima PIP Kemdikbud 2023 agar Rp 1 juta cair, segera aktivasi rekening. /Tangkap layar pip.kemdikbud.go.id

BERITA DIY - Login pip.kemdikbud.go.id pakai NISN dan NIK KTP untuk ketahui penerima PIP Kemdikbud 2023 Rp 1 juta yang akan di transfer ke rekening siswa yang memenuhi kriteria.

Program Indonesia Pintar (PIP) adalah salah satu program bantuan dari pemerintah untuk lini masyarakat yang masih duduk di bangku sekolah.

Siswa SD, SMP, dan SMA yang memenuhi syarat berhak dapat PIP Kemdikbud 2023 hingga Rp 1 juta yang cair ke rekening Simpanan Pelajar (SimPel).

Salah satu syarat sebagai penerima PIP 2023 yakni kepemilikan Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan terdaftar di laman SIPINTAR.

Baca Juga: Cara Cek Data Siswa Penerima PIP Kemdikbud 2023 di HP Login pip.kemdikbud.go.id, Termin 2 Disalurkan Bank Ini

Penerima PIP sendiri terbagi menjadi dua, yang pertama yakni siswa yang berasal dari pemadanan Dapodik dengan DTKS dan P3KE serta ditandai Layak PIP oleh sekolah.

Selanjutnya, siswa tak memiliki KIP tapi diusulkan sebagai siswa Layak PIP oleh sekolah pada Dapodik.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x