Diperpanjang! Dana PIP Kemdikbud 2023 Masih Bisa Cair, Ini Cara Aktivasi Rekening agar Rp 1 Juta Masuk SimPel

- 2 Juli 2023, 20:45 WIB
Cara aktivasi rekening PIP Kemdikbud 2023 agar Rp 1 juta cair ke rekening SimPel lengkap dengan syarat dan cara cek penerima di pip.kemdikbud.go.id.
Cara aktivasi rekening PIP Kemdikbud 2023 agar Rp 1 juta cair ke rekening SimPel lengkap dengan syarat dan cara cek penerima di pip.kemdikbud.go.id. /Tangkap layar TikTok.com/@sobatpip

BERITA DIY - Berikut informasi siswa SD, SMP, dan SMA masih bisa berkesempatan dapat PIP Kemdikbud 2023 karena batas akhir aktivasi rekening Simpanan Pelajar (SimPel) diperpanjang, cek penerima di pip.kemdikbud.go.id.

Program Indonesia Pintar adalah program bantuan untuk siswa SD, SMP, dan SMA yang memenuhi syarat sebagai penerima PIP, salah satunya berasal dari keluarga miskin atau rentan miskin.

PIP 2023 bertujuan untuk membantu pendanaan atau meringankan biaya personal pendidikan peserta didik, baik biaya langsung maupun tidak langsung.

Nominal yang nantinya didapat oleh peserta didik beragam, mulai dari terendah uang Rp 225 ribu hingga Rp 1 juta cair ke rekening.

Baca Juga: Siswa Non Pemilik KIP Bisa Dapat SK Nominasi PIP Kemdikbud 2023 Jika Lakukan Cara Ini, Login SIPINTAR Segera!

Besaran nominal ditentukan oleh jenjang pendidikan yang sedang ditempuh oleh peserta didik, sehingga nominal bantuan yang diterima siswa SD berbeda dengan siswa SMP maupun SMA.

Nominal bantuan PIP Kemdikbud 2023

  • Siswa SD: Rp 450 ribu per tahun
    -Khusus siswa baru dan siswa kelas akhir mendapatkan Rp 225 ribu
  • Siswa SMP: Rp 750 ribu per tahun
    -Khusus siswa baru dan siswa kelas akhir mendapatkan Rp 375 ribu
  • Siswa SMA: Rp1 juta per tahun
    -Khusus siswa baru dan siswa kelas akhir mendapatkan Rp 500 ribu

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah