Siswa Non Pemilik KIP Bisa Dapat SK Nominasi PIP Kemdikbud 2023 Jika Lakukan Cara Ini, Login SIPINTAR Segera!

- 2 Juli 2023, 17:30 WIB
Siswa non pemilik KIP bisa dapat SK Nominasi PIP Kemdikbud 2023 jika lakukan cara ini, login SIPINTAR.
Siswa non pemilik KIP bisa dapat SK Nominasi PIP Kemdikbud 2023 jika lakukan cara ini, login SIPINTAR. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY - Berikut informasi siswa non pemilik KIP bisa dapat SK Nominasi PIP Kemdikbud 2023 jika lakukan cara ini, login SIPINTAR segera untuk cairkan BLT 1 juta.

Masuk bulan Juli 2023 siswa SD, SMP, dan SMA-SMK sudah bisa cek nama penerima PIP Kemdikbud 2023 di laman SIPINTAR, yaitu pip.kemdikud.go.id untuk siswa KIP yang terdaftar di DTKS Kemensos.

Namun, tak sedikit siswa SD-SMK yang telah memenuhi syarat namun tidak memiliki KIP, apa otomatis tidak masuk SK Nominasi PIP Kemdikbud 2023?

Tenang, siswa yang sudah memenuhi syarat sebagai penerima PIP Kemdikbud 2023 namun tidak memiliki KIP masih bisa mendapatkan bantuan dana hingga Rp1 juta jika lakukan cara ini.

Baca Juga: Login Pip.kemdikbud.go.id Cek NISN, Daftar Penerima PIP Kemdikbud 2023 Rp1 Juta, dan Cara Aktivasi Rekening

Sebagai informasi, KIP memang menjadi salah satu syarat agar siswa SD, SMP, dan SMA-SMK yang kurang mampu bisa mendapatkan BLT PIP 2023.

Namun, KIP hanya diberikan kepada siswa SD-SMK yang basis datanya berasal dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah