Selamat Uang PIP Kemdikbud 2023 Rp 1 Juta Sudah Cair ke Siswa yang Dapat Status Ini, Cek pip.kemdikbud.go.id

- 3 Juli 2023, 10:41 WIB
Selamat uang PIP Kemdikbud 2023 Rp 1 juta sudah cair ke siswa yang dapat status ini. Cek penerima di pip.kemdikbud.go.id online lewat HP.
Selamat uang PIP Kemdikbud 2023 Rp 1 juta sudah cair ke siswa yang dapat status ini. Cek penerima di pip.kemdikbud.go.id online lewat HP. /pintar.bi.go.id

BERITA DIY - Selamat uang PIP Kemdikbud 2023 Rp 1 juta sudah cair ke siswa yang dapat status seperti di bawah ini. Simak cara cek penerima di link pip.kemdikbud.go.id online lewat HP, di sini.

Sebagaimana diketahui, pemerintah masih menyalurkan bantuan uang tunai hingga Rp 1 juta kepada para siswa SD, SMP, hingga SMA/sederajat melalui program PIP Kemdikbud 2023.

Uang PIP Kemdikbud 2023 hingga Rp 1 juta ini diberikan secara langsung oleh pemerintah pusat kepada siswa, tanpa melalui perantara, dengan cara ditransfer langsung ke rekening siswa.

Siswa yang terdaftar sebagai penerima PIP Kemdikbud 2023 ini akan diminta untuk membuat atau melakukan aktivasi rekening baru di bank yang sudah ditunjuk agar mendapatkan buku tabungan Simpanan Pelajar (SimPel) dan kartu debit atau ATM.

Baca Juga: Penyebab PIP Kemdikbud 2023 Tak Cair Meski Tahun Lalu Terdaftar di pip.kemdikbud.go.id, Yuk Lapor ke Sini

Siswa SD dan SMP melakukan aktivasi rekening di bank BRI, siswa SMP di bank BNI, dan siswa SMA di bank BSI.

Untuk melakukan aktivasi rekening, siswa harus melakukan pengecekan penerima PIP Kemdikbud 2023 terlebih dahulu di link pip.kemdikbud.go.id.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah