DIPERPANJANG! Ini Cara Aktivasi Rekening PIP Dapat BLT Rp1 Juta Melalui Bank BRI, BNI, dan BSI, Sampai Kapan?

- 29 Juni 2023, 08:40 WIB
Diperpanjang, ini cara aktivasi rekening PIP dapat BLT Rp 1 juta melalui bank BRI, BNI, dan BSI, sampai kapan batas waktunya.
Diperpanjang, ini cara aktivasi rekening PIP dapat BLT Rp 1 juta melalui bank BRI, BNI, dan BSI, sampai kapan batas waktunya. /Tangkap layar Instagram.com/@sobatpip

BERITA DIY – Berikut informasi cara aktivasi rekening PIP dapat BLT Rp1 juta melalui bank BRI, BNI, dan BSI. Aktivasi rekening diperpanjang sampai kapan, jawabannya ada di sini.

Dikutip BERITA DIY dari laman Instagram Program Indonesia Pintar (@sobatpip) bahwa batas waktu aktivasi rekening untuk bagi siswa penerima PIP diperpanjang. Simak cara aktivasi rekening PIP selengkapnya di sini.

Bagi siswa yang masuk sebagai penerima BLT Kemdikbud perlu mengetahui cara aktivasi rekening PIP agar dana dapat ditransfer melalui bank yang sudah ditentukan.

Cara aktivasi rekening PIP perlu diketahui langsung oleh siswa penerima dengan membawa dokumen persyaratan. Khusus untuk siswa SD/SDLB/Paket A/SMP/MTs/SMPLB/Paket B perlu pendampingan dari orang tua.

Baca Juga: Selamat Siswa Berciri Ini Bisa Dapat BLT PIP Rp 1 Juta Juli 2023, Cek Daftar Penerima Online Lewat HP DI SINI

Besaran Bantuan Langsung Tunai atau BLT disesuaikan dengan jenjangnya masing-masing, mengikuti peraturan dari Dikdasmen.

- Siswa penerima PIP untuk jenjang SD/SDLB/Paket A akan memperoleh BLT Rp450.000/tahun. Khusus bagi siswa baru dan siswa kelas akhir penerima PIP sebesar Rp225.000.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x