Selamat BLT BPNT Rp 2,4 Juta Cair ke Pemilik KTP Ini, Begini Cara Daftar di Aplikasi Cek Bansos Kemensos

- 27 Juni 2023, 09:57 WIB
Selamat BLT BPNT Rp 2,4 juta cair ke pemilik KTP ini. Simak cara daftar online jadi penerima di aplikasi cek bansos Kemensos.
Selamat BLT BPNT Rp 2,4 juta cair ke pemilik KTP ini. Simak cara daftar online jadi penerima di aplikasi cek bansos Kemensos. /UNSPLASH/@mufidpwt

BERITA DIY - Selamat BLT BPNT Rp 2,4 juta cair ke pemilik KTP ini. Simak cara daftar online jadi penerima bantuan di aplikasi cek bansos Kemensos secara online lewat HP.

Bantuan pangan non-tunai atau BLT BPNT senilai Rp 2,4 juta masih dicairkan oleh pemerintah pada tahun 2023 ini untuk para pemilik KTP yang terdaftar sebagai penerima di aplikasi cek bansos Kemensos dan link cekbansos.kemensos.go.id.

BLT BPNT Rp 2,4 juta ini diberikan secara bertahap, setiap sebulan sekali senilai Rp 200 ribu per bulan melalui Himbara atau PT Pos Indonesia.

Namun dalam realisasinya, proses penyaluran bantuan ini sering dilakukan secara rapel dalam beberapa bulan. Contohnya rapel Mei dan Juni 2023 senilai Rp 400 ribu.

Baca Juga: BLT BPNT Rp 2,4 Juta CAIR ke Pemilik KTP Berciri Ini, Simak Cara Daftar dan Cek Bansos Kemensos Juli 2023

Masyarakat atau pemilik KTP yang terdaftar sebagai penerima BLT BPNT Rp 2,4 juta ini akan mendapatkan surat undangan atau pemberitahuan dari pemerintah daerah setempat.

Mereka kemudian wajib datang ke lokasi pengambilan bantuan sesuai dengan jadwal dan tempat yang ditetapkan di surat undangan tersebut, dengan membawa surat tersebut, serta fotokopi KTP dan KK.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah