BLT BPNT Rp 2,4 Juta CAIR ke Pemilik KTP Berciri Ini, Simak Cara Daftar dan Cek Bansos Kemensos Juli 2023

- 26 Juni 2023, 10:23 WIB
BLT BPNT Rp 2,4 juta cair ke pemilik KTP berciri ini. cara daftar bantuan dan cek bansos Kemensos Juli 2023 di link cekbansos.kemensos.go.id.
BLT BPNT Rp 2,4 juta cair ke pemilik KTP berciri ini. cara daftar bantuan dan cek bansos Kemensos Juli 2023 di link cekbansos.kemensos.go.id. /Tangkap layar Instagram.com/@kemesosri

BERITA DIY - BLT BPNT Rp 2,4 juta cair ke pemilik KTP berciri ini. Simak cara daftar dan cek bansos Kemensos Juli 2023 di link cekbansos.kemensos.go.id, di sini.

Pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) memberikan bantuan sosial (bansos) senilai Rp 2,4 juta per tahun untuk 18,8 juta pemilik KTP melalui program Bantuan Pangan Non-Tunai atau BLT BPNT.

Sebelumnya BLT BPNT yang juga disebut sebagai bantuan sembako ini cair dalam bentuk bahan pangan pokok seperti beras, telur, dan lain-lain melalui e-warong.

Namun pada tahun 2023 ini, BLT BPNT dicairkan dalam bentuk uang tunai senilai Rp 2,4 juta per tahun melalui kantor kelurahan, kantor Pos, atau Himbara.

Baca Juga: Selamat Pemilik KTP Ini Dapat BLT BPNT Rp 2,4 Juta, Cek Bansos Kemensos Mei-Juni 2023 Kapan Cair DI SINI

Proses pencairan BLT BPNT Rp 2,4 juta ini dilakukan setiap bulan, dengan nominal Rp 200 ribu per bulan kepada pemilik KTP yang masuk dalam daftar keluarga penerima manfaat (KPM).

Adapun ciri pemilik KTP yang dapat BLT BPNT Rp 2,4 juta ini adalah terdaftar di link cekbansos.kemensos.go.id, aplikasi cek bansos Kemensos, serta menerima surat undangan atau pemberitahuan pengambilan bantuan.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah