Selamat Pemilik Kartu KKS Bisa Dapat Uang BLT Rp 2,4 Juta, Yuk Cek Bansos Kemensos BPNT Juni 2023 DI SINI

- 12 Juni 2023, 12:57 WIB
Selamat pemilik kartu KKS bisa dapat uang BLT Rp 2,4 juta, begini cara cek bansos Kemensos BPNT Juni 2023 di link cekbansos.kemensos.go.id dan daftar online jadi penerima bantuan.
Selamat pemilik kartu KKS bisa dapat uang BLT Rp 2,4 juta, begini cara cek bansos Kemensos BPNT Juni 2023 di link cekbansos.kemensos.go.id dan daftar online jadi penerima bantuan. //Instagram @kemensosri

BERITA DIY - Selamat pemilik kartu KKS bisa dapat uang BLT Rp 2,4 juta. Simak cara cek bansos Kemensos BPNT Juni 2023 di link cekbansos.kemensos.go.id dan daftar online jadi penerima di sini.

Pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) masih menyalurkan bantuan sosial (bansos) berupa uang tunai BLT Rp 2,4 juta per tahun per keluarga penerima manfaat (KPM) melalui program Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT).

Sebagai informasi, sebelumnya bansos Kemensos BPNT ini cair dalam bentuk sembako yang bisa didapatkan oleh masyarakat di e-warong menggunakan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS).

Namun pada tahun 2023 ini bansos Kemensos BPNT cair dalam bentuk uang tunai atau BLT Rp 2,4 juta per tahun yang cair setiap bulan Rp 200 ribu melalui Himbara atau Kantor Pos.

Baca Juga: Login cekbansos.kemensos.go.id Dapatkan Uang Rp 2,4 Juta, Ini Cara Daftar dan Cek Bansos Kemensos BPNT 2023

Para pemilik kartu KKS sebaiknya segera cek bansos Kemensos BPNT pencairan Juni 2023 ini melalui link cekbansos.kemensos.go.id.

Jika terdaftar sebagai penerima uang BLT Rp 2,4 juta per tahun, maka pemilik kartu KKS akan mendapatkan surat pemberitahuan atau undangan jika bantuan mereka siap cair.

Setelah itu pemilik KKS bisa datang ke lokasi yang tertera di surat undangan tersebut pada jadwal yang ditentukan dengan membawa surat tersebut beserta fotokopi KTP dan KK.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah