Selamat Peserta BPJS Kesehatan Bisa Dapat Uang Rp 2,4 Juta, Daftar dan Cek Bansos Kemensos BPNT di Sini

- 8 Juni 2023, 14:34 WIB
peserta BPJS Kesehatan yang bisa dapat uang Rp 2,4 juta dan cara daftar online jadi penerima dan cek bansos Kemensos BPNT 2023 di link cekbansos.kemensos.go.id.
peserta BPJS Kesehatan yang bisa dapat uang Rp 2,4 juta dan cara daftar online jadi penerima dan cek bansos Kemensos BPNT 2023 di link cekbansos.kemensos.go.id. /Tangkap layar bpjs-kesehatan.go.id

BERITA DIY - Selamat peserta BPJS Kesehatan bisa dapat uang Rp 2,4 juta. Simak cara daftar online jadi penerima dan cek bansos Kemensos BPNT 2023 di link cekbansos.kemensos.go.id, di sini.

Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) merupakan salah satu bantuan sosial (bansos) yang masih dicairkan oleh Kementerian Sosial (Kemensos) pada tahun 2023 ini, dalam bentuk uang tunai total senilai Rp 2,4 juta.

Bantuan uang Rp 2,4 juta dari bansos Kemensos BPNT 2023 ini diberikan kepada masyarakat umum, termasuk peserta BPJS Kesehatan yang memenuhi syarat, melalui PT Pos Indonesia (Persero).

Bantuan uang Rp 2,4 juta ini diberikan secara bertahap, setiap bulan sebesar Rp 200 ribu kepada 18,8 juta keluarga penerima manfaat (KPM) pada tahun 2023 ini.

Baca Juga: Selamat Pemilik Nomor eKTP Ini Dapat BLT Rp 2,4 Juta, Cepat Cek Bansos Kemensos BPNT Juni 2023 di Link Ini

Masyarakat umum maupun peserta BPJS Kesehatan yang bisa dapat uang Rp 2,4 juta ini adalah mereka yang tercatat di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

DTKS sendiri merupakan database yang digunakan oleh pemerintah sebagai acuan untuk memberikan bantuan kepada masyarakat dari golongan keluarga miskin atau rentan miskin.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x