Selamat Pemilik KTP Ini Dapat Bansos Rp 3,6 Juta, Cek Penerima BSU Buleleng Bukan di BPJS Ketenagakerjaan

- 15 Juni 2023, 14:18 WIB
Selamat pemilik KTP ini dapat bansos Rp 3,6 juta, ini cara cek penerima BSU Buleleng bukan di Kemnaker BPJS Ketenagakerjaan cair Juni 2023.
Selamat pemilik KTP ini dapat bansos Rp 3,6 juta, ini cara cek penerima BSU Buleleng bukan di Kemnaker BPJS Ketenagakerjaan cair Juni 2023. /Tangkap layar instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Selamat pemilik KTP ini dapat bansos Rp 3,6 juta. Simak cara cek penerima BSU Buleleng bukan di Kemnaker dan BPJS Ketenagakerjaan.

Sebagaimana diketahui, Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) sudah berulang kali memberikan bansos melalui program bantuan subsidi upah (BSU) kepada para karyawan peserta BPJS Ketenagakerjaan yang memenuhi syarat.

Besaran bansos atau uang tunai yang diberikan oleh Kemnaker melalui program BSU ini adalah Rp 2,4 juta pada 2020, Rp 1 juta pada 2021, dan Rp 600 ribu pada 2022.

Kemnaker menyalurkan bansos ini melalui Himbara dan PT Pos Indonesia kepada karyawan peserta BPJS Ketenagakerjaan yang terdaftar di link kemnaker.go.id.

Baca Juga: Selamat Bantuan Sosial Uang BSU Rp 450 Ribu Cair di Daerah Ini, Cek Syarat dan Cara Ambil Bantuan di Sini

 

bansos Rp 600 ribu pada 2022 dari BSU Kemnaker ini tidak diberikan kepada ASN, TNI, dan Polri meskipun mereka peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Namun perlu diketahui bahwa program BSU dari Kemnaker ini belum kunjung dilanjutkan pada tahun 2023 ini, sehingga karyawan peserta BPJS Ketenagakerjaan tidak perlu lagi cek link kemnaker.go.id dan bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah