Update Bansos PKH Jogja Cair Juni 2023, Cek Uang Saldo Rekening KKS Mandiri, BRI dan BNI

- 14 Juni 2023, 15:59 WIB
Informasi update bansos PKH Jogja cair Juni 2023, cek uang saldo rekening KKS Mandiri, BRI dan BNI.
Informasi update bansos PKH Jogja cair Juni 2023, cek uang saldo rekening KKS Mandiri, BRI dan BNI. /Tangkap layar cekbansos.kemensos.go.id

BERITA DIY - Berikut ada informasi update bansos PKH Jogja cair Juni 2023, cek uang saldo rekening KKS Mandiri, BRI dan BNI.

Proses pencairan PKH tahap 2 bulan Juni 2023 di Jogja apakah sudah cair atau belum ke KKS rekening Mandiri, BRI dan BNI? Kerap ditanyakan oleh para keluarga penerima manfaat (KPM).

Diinformasikan oleh Kepala Dinas Sosial DI Yogyakarta, Endang Patmintarsih, pencairan PKH 2023 di Jogja akan disalurkan melalui rekening KKS Himbara dan Kantor Pos (bagi wilayah yang kurang ada akses ATM bank BRI, Mandiri atau BNI).

 

Adapun tanggal pencairan PKH 2023 di Jogja tiap wilayah KPM akan berbeda. Ini tergantung dari data KPM yang secara bertahap dikirimkan Dinsos kabupaten/kota ke DTKS Kemensos.

Baca Juga: Syarat Siswa Penerima PIP Kemdikbud Dapat PKH 2023 Anak Sekolah, KPM Bisa Dapat Uang Rp 3 Juta Setahun

Kemudian, data bayar bansos Kemensos juga diupdate secara bertahap juga jadi sebab pencairan PKH 2023 dilakukan tidak serentak per KPM di wilayahnya. Hal ini diupayakan pemerintah agar penerima PKH maupun BPNT tepat sasaran.

Kepala Seksi Pemberdayaan Sosial Dinas Sosial Sleman, Feri Istanto menyatakan belum adanya pencairan PKH Juni 2023 di wilayah Sleman per Rabu 14 Juni 2023.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x