UMKM Bisa Klaim Insentif BLT Rp700 Ribu Tunai Bukan BSU dan BPUM 2023, Daftar Sekarang Hanya di Link Ini

- 14 Juni 2023, 15:48 WIB
Ilustrasi - Pelaku UMKM bisa dapat insentif BLT Rp700 ribu tunai bukan BSU dan BPUM 2023 dengan daftar identitas di link Kartu Prakerja.
Ilustrasi - Pelaku UMKM bisa dapat insentif BLT Rp700 ribu tunai bukan BSU dan BPUM 2023 dengan daftar identitas di link Kartu Prakerja. /Tangkap layar Instagram.com/@bank_indonesia

BERITA DIY - Bantuan subsidi untuk pelaku usaha atau UMKM apakah masih tersedia meski program BPUM 2023 tidak lagi berlangsung. Pelaku UMKM bisa mendapatkan insentif BLT Rp700 ribu tunai di luar program BPUM atau BSU 2023.

Program BSU sudah tidak berjalan untuk pekerja dan penerima upah yang terdaftar jaminan BPJS Ketenagakerjaan. Sementara program BPUM 2023 juga sudah dipastikan tidak dilanjutkan pemerintah pusat kembali.

Ekonomi mikro dan para pelaku UMKM dinilai telah pulih dari dampak pandemi Covid-19, sehingga program subsidi modal usaha dari BPUM 2023 dihentikan.

Meski demikian, pelaku UMKM bisa mendapatkan sejumlah suntikan modal usaha dari berbagai program pemerintah dalam bentuk uang tunai, salah satunya bersumber dari insentif BLT Rp700 ribu tunai dari Kartu Prakerja.

Baca Juga: UMKM Input NIK KTP ke Link Ini untuk Cek Penerima BLT 2,4 Juta di Juni 2023 Tanpa Cek BPUM BRI eform.bri.co.id

Adapun Kartu Prakerja diketahui berbeda dengan program BSU dan BPUM 2023, program ini berbasis pelatihan yang lebih spesifik menyasar kepada pelaku usaha mikro atau UMKM hingga kelompok yang membutuhkan peningkatan kompetensi kerja.

Berikut pelaku UMKM bisa dapat insentif BLT Rp700 ribu tunai bukan dari program BSU dan BPUM 2023 dengan daftar identitas di link Kartu Prakerja.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x