UMKM Input NIK KTP ke Link Ini untuk Cek Penerima BLT 2,4 Juta di Juni 2023 Tanpa Cek BPUM BRI eform.bri.co.id

- 14 Juni 2023, 11:17 WIB
Ilustrasi Cek penerima BPUM BNI banpresbpum.id dan BRI eform.bri.co.id isi nomor KTP, daftar online BLT UMKM dan BPUM 2023 kapan cair.
Ilustrasi Cek penerima BPUM BNI banpresbpum.id dan BRI eform.bri.co.id isi nomor KTP, daftar online BLT UMKM dan BPUM 2023 kapan cair. /BERITA DIY/Irsa Ardia

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cek penerima BPUM BNI banpresbpum.id dan BRI eform.bri.co.id isi nomor KTP, daftar online BLT UMKM dan BPUM 2023 kapan cair.

Ketahui UMKM input NIK KTP ke link bantuan berikut untuk cek penerima BLT Rp 2,4 juta di Juni 2023 tanpa cek BPUM BRI eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id.

Dalam menghadapi dampak ekonomi yang ditimbulkan oleh pandemi Covid-19, pemerintah telah meluncurkan berbagai program bantuan, termasuk Bantuan Presiden untuk Usaha Mikro (BPUM).

BPUM dirancang untuk membantu Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) agar dapat bertahan dan melanjutkan usahanya di tengah kesulitan ekonomi.

Baca Juga: Alhamdulillah! BLT 2,4 Juta Cair ke UMKM yang Masuk Daftar Ini, Cek Penerima Tak di BPUM BRI 2023 Tapi Kesini

BPUM pertama kali diluncurkan pada tahun 2020. Program ini dikelola oleh Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Kemenkop UKM) dengan tujuan untuk memberikan bantuan sebesar Rp 2,4 juta per UMKM.

Ketika itu, jumlah total penerima BPUM ditargetkan mencapai 12 juta UMKM di seluruh Indonesia. Langkah ini merupakan bentuk respons pemerintah dalam mengurangi beban ekonomi UMKM akibat pandemi.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah