Syarat Pinjaman KUR BRI 2023 bagi UMKM Kredit Rp 100 Juta di Daftar Angsuran Pinjam Uang di Bank BUMN Terbaru

- 10 Mei 2023, 14:24 WIB
Syarat-syarat pinjaman KUR BRI 2023 bagi UMKM kredit Rp 100 juta di daftar angsuran pinjam uang di bank BUMN BBRI terbaru.
Syarat-syarat pinjaman KUR BRI 2023 bagi UMKM kredit Rp 100 juta di daftar angsuran pinjam uang di bank BUMN BBRI terbaru. /BeritaDIY/HO/BankBRI Kanca Bantul/Ananda Lukita

BERITA DIY - Berikut syarat pinjaman KUR BRI 2023 bagi UMKM kredit Rp 100 juta di daftar angsuran pinjam uang di bank BUMN BBRI terbaru.

KUR BRI Rp 100 juta masih dibuka sebagai pinjaman untuk UMKM tingkat menengah dan kecil, bukan mikro. Di mana, level usaha telah mempunyai omset lebih dari Rp 300 juta per tahun.

UKM yang bisa pinjam uang di KUR BRI 2023 dengan plafon Rp 100 juta adalah yang punya kekayaan bersih paling banyak Rp 200 juta tidak termasuk tanah dan bangunan tempat usaha berdiri sendiri, bukan merupakan anak perusahaan atau cabang perusahaan yang dimiliki, dikuasai, atau berafiliasi baik langsung maupun tidak langsung dengan Usaha Menengah atau Usaha Besar.

 

Jika bukan UKM, perusahaan tersebut hanya bisa melakukan pinjaman KUR BRI di bawah Rp 100 juta. Biasanya UMKM akan dianjurkan untuk melakukan pengajuan KUR Mikro BRI dengan plafon maksimal Rp 50 juta tanpa jaminan.

Baca Juga: Cara Daftar Pinjaman Online BRI Selain KUR, Pinjol Pinang Langsung Cair KTP Tanpa Jaminan di BRImo

KUR BRI 2023 dibuka sejak Maret 2023 dengan anggaran Rp 270 triliun untuk para UMKM terdaftar mempunyai surat izin usaha baik dari RW, kelurahan dan pemerintah.

Pinjaman Kredit Usaha Rakyat BRI ini bebas jaminan, karena yang dijaminkan adalah usaha yang dimodali oleh KUR BRI. Namun, plafon di atas Rp 100 juta wajib menjamin surat barang mewah atau sertifikat tanah.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x