Cara Aktivasi Rekening Bagi Penerima PIP Kemdikbud 2023 di LINK Ini, BLT Siswa SD SMP SMA Pasti Cair Rp 1 Juta

- 7 April 2023, 22:23 WIB
Cara aktivasi rekening bagi penerima PIP Kemdikbud 2023 di link ini.
Cara aktivasi rekening bagi penerima PIP Kemdikbud 2023 di link ini. /Tangkap layar pipmadrasah.kemenag.go.id

BERITA DIY - Berikut informasi cara aktivasi rekening bagi penerima PIP Kemdikbud 2023 di link ini, BLT siswa SD SMP SMA bisa cair hingga Rp 1 juta.

Siswa SD SMP SMA yang ingin mengetahui apakah terdaftar sebagai penerima manfaat PIP Kemdikbud 2023, dapat melakukan cek melalui laman si Pintar pip.kemdikbud.go.id.

Namun bila siswa telah terdaftar sebagai penerima PIP Kemdikbud 2023, segera lakukan aktivasi rekening agar dana bantuan tidak hangus atau kembali ke kas negara.

Sementara itu, data menunjukkan bahwa ada 6.434.461 siswa terdaftar di SK Pemberian. Siswa yang sudah terdaftar dapat langsung cek apakah dana bantuan PIP Kemdikbud 2023 telah masuk ke rekening mereka.

Baca Juga: Cara Jitu Bantuan PIP 2023 Cair Segera, Input NIK NISN di pip.kemdikbud.go.id untuk Cek Penerima BLT Rp 1 Juta

Sedangkan sebanyak 349.125 siswa terdaftar dalam SK Nominasi, bagi mereka belum melakukan aktivasi rekening untuk mencairkan dana bantuan PIP Kemdikbud 2023.

Nantinya siswa yang telah terdaftar dalam SK Nominasi harus segera melakukan aktivasi sebelum batas waktu yang ditentukan. Karena jika tidak segera dilakukan dana BLT PIP akan hangus.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x