NISN dan NIK Tak Terdaftar di pip.kemdikbud.go.id Bisa Dapat PIP 2023 Rp 1 Juta, Cek Nama Siswa di SINI

- 7 April 2023, 19:43 WIB
NISN dan NIK tak terdaftar di pip.kemdikbud.go.id bisa dapat PIP 2023 Rp 1 juta, segera cek nama siswa dan cara dapatnya di sini.
NISN dan NIK tak terdaftar di pip.kemdikbud.go.id bisa dapat PIP 2023 Rp 1 juta, segera cek nama siswa dan cara dapatnya di sini. /tangkap layar pipmadrasah.kemenag.go.id.

BERITA DIY - NISN dan NIK tak terdaftar di pip.kemdikbud.go.id masih bisa dapat PIP 2023 hingga Rp 1 juta. Segera cek nama siswa dan lokasi sekolah di link resmi di bawah ini.

 

Sebagaimana diketahui, Program Indonesia Pintar atau PIP 2023 sudah cair.  Oleh sebab itu, siswa SD, SMP, hingga SMA di menempuh pendidikan di sekolah di bawah naungan Kemdikbud sebaiknya segera cek penerima bantuan ini di SIPINTAR link pip.kemdikbud.go.id.

Proses pengecekan penerima PIP 2023 bisa dilakukan online lewat HP menggunakan Nomor Induk Siswa Nasional (NISN) dan Nomor Induk Kependudukan (NIK).

Siswa yang NIK dan NISN mereka terdaftar sebagai penerima PIP 2023 di link pip.kemdikbud.go.id akan mendapatkan bantuan uang hingga Rp 1 juta.

Baca Juga: Data Nama Penerima PIP Kemdikbud 2023 Ada di Sini, Login pip.kemdikbud.go.id Online Lewat HP Dapat Rp 1 Juta

Siswa yang pernah terdaftar sebagai penerima tahun lalu dan tahun ini terdaftar kembali di pip.kemdikbud.go.id akan ditransfer uang hingga Rp 1 juta yang cair melalui rekening Simpanan Pelajar (SimPel) miliknya.

Sedangkan siswa yang belum pernah dapat bantuan ini dan baru pertama kali dapat PIP 2023, maka wajib melakukan aktivasi rekening terlebih dahulu di bank untuk mencairkan uang hingga Rp 1 juta ini.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah