Pelaku UMKM Ada Bantuan Rp600 Ribu Langsung Cair ke Rekening atau E-Wallet, Daftarkan NIK KTP ke Sini

- 17 Maret 2023, 11:50 WIB
Para pelaku UMKM dapatkan dana bantuan Rp600 ribu langsung cair rekening dari Kartu Prakerja, cek cara daftarkan NIK KTP di prakerja.go.id.
Para pelaku UMKM dapatkan dana bantuan Rp600 ribu langsung cair rekening dari Kartu Prakerja, cek cara daftarkan NIK KTP di prakerja.go.id. /PEXELS/ Tom Fisk

 

BERITA DIY - Bagi pelaku UMKM, ada bantuan Rp600 ribu yang langsung cair ke rekening atau E-Wallet, cukup daftarkan NIK KTP ke sini melalui link yang disediakan.

Kabar baik ini juga cukup melegakan bagi pelaku UMKM yang belum sempat dapant Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) di tahun - tahun sebelumnya.

Kemudian cara untuk dapat bantuan uang Rp600 ribu tersebut yaitu melalui daftar ke program Kartu Prakerja 2023.

Pada tahun ini, Kartu Prakerja bukan lagi bersifat semi bantuan sosial (bansos), maka baik UMKM yang pernah dapat atau belum menerima BPUM bisa daftarkan NIK KTP ke link prakerja.go.id.

Baca Juga: Kabar Gembira! Pelaku UMKM Bisa Dapat Rp4 Juta Bukan BPUM 2023 Tanpa eform.bri.co.id, Cek Cara Lengkap di Sini

Lalu, apakah setelah daftar Kartu Prakerja di prakerja.go.id bisa langsung dapat Rp600 ribu ke rekening?

Tidak, pendaftar bisa isi data diri selengkap mungkin, lalu mengikuti seleksi tertulis, dan klik gabung di gelombang yang sedang dibuka.

Halaman:

Editor: Mufit Apriliani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x