Cara Cek PIP Kemdikbud 2023 Lewat HP Online di pip.kemdikbud.go.id, Ini Syarat Dapat Uang Rp1 Juta

- 13 Maret 2023, 15:50 WIB
Cara cek PIP Kemdikbud 2023 lewat hp online di pip.kemdikbud.go.id, ini syarat dapat uang Rp1 juta. Cek di sini.
Cara cek PIP Kemdikbud 2023 lewat hp online di pip.kemdikbud.go.id, ini syarat dapat uang Rp1 juta. Cek di sini. /Tangkapan layar pip.kemdikbud.go.id

BERITA DIY – Simak informasi cara cek PIP Kemdikbud 2023 lewat hp online di pip.kemdikbud.go.id, ini syarat dapat uang Rp1 juta tersedia di sini.

PIP Kemdikbud merupakan bantuan biaya pendidikan dari pemerintah yang diberikan kepada peserta didik dari keluarga miskin atau rentan miskin.

Peserta didik dapat mengecek menjadi penerima PIP Kemdikbud atau tidak melalui website resmi dengan memasukan NISN dan NIK.

Bantuan PIP Kemdikbud diberikan untuk jenjang pendidikan SD, SMP, SMA, dan SMK. Diketahui nominal bantuan PIP Kemdikbud berbeda-beda sesuai dengan jenjang pendidikan.

Baca Juga: Login Pip.kemdikbud.go.id, Cara Mengecek Penerima PIP Kemdikbud, Cari Nama Siswa Dapat hingga Rp1 Juta?

Untuk peserta didik jenjang pendidikan SD akan mendapatkan bantuan PIP Kemdikbud sebesar Rp450 ribu. Lalu untuk peserta didik baru mendapat uang Rp225 ribu.

Kemudian untuk peserta didik jenjang SMP mendapatkan uang Rp750 ribu. Sedangkan untuk siswa baru mendapatkan uang Rp375 ribu.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x